Dark/Light Mode

Di Ponpes Lirboyo, Erick Didoakan Menangkan Prabowo-Gibran

Selasa, 6 Februari 2024 18:50 WIB
Ketua Lakpesdam NU nonaktif/Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) diapit KH Anwar Manshur (kanan) dan KH Kafabihi Mahrus (kiri) di Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024). (Foto: Istimewa)
Ketua Lakpesdam NU nonaktif/Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) diapit KH Anwar Manshur (kanan) dan KH Kafabihi Mahrus (kiri) di Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Selasa (6/2/2024). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) nonaktif, Erick Thohir menyambangi Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, meminta doa untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Erick datang bersama Komandan TKN Muda Prabowo-Gibran Muhammad Arif Rosyid Hasan dan Tsamara Amany. Dan diterima langsung oleh kiai sepuh Ponpes Lirboyo: KH Anwar Manshur, KH Kafabihi Mahrus, KH Zamzami Mahrus, dan KH An'im Falahuddin Mahrus.

Erick memohon doa dari para masyaikh Lirboyo untuk kemenangan Prabowo Gibran satu putaran.

Baca juga : Soal Putusan DKPP, Supriansa: Golkar Tetap Gas Full Menangkan Prabowo-Gibran 1 Putaran

Para masyaikh Lirboyo merestui dan mendoakan langkah Erick, untuk memenangkan Prabowo Gibran satu putaran.

Mewakili para masyaikh, Gus Adib Anwar menyatakan dukungannya agar Pilpres berjalan satu putaran, untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

"Insya Allah Pilpres satu putaran agar saat bulan Ramadhan tiba nanti, para santri bisa fokus mengaji dan beribadah dengan tenang," ujar Gus Adib dalam keterangannya, Selasa (6/2/2024).

Baca juga : Ponpes Tebuireng Tegaskan Dukungan Ke Prabowo-Gibran

Dalam kesempatan yang sama, Erick Thohir menyampaikan kuliah umum di hadapan ribuan santri. Dalam paparannya, Erick mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki keberpihakan kepada generasi muda. Termasuk, para santri dan santriwati yang menjadi bagian dari bonus demografi Indonesia.

"Jika Presiden Jokowi sudah berhasil dengan UU Pesantren dan Hari Santri, dan dilanjutkan dengan kenaikan 10 persen beasiswa pemerintah untuk pesantren, saya yakin perhatian serupa dan lebih besar akan diberikan oleh pemimpin berikutnya, Prabowo-Gibran," papar Erick, disambut tepuk tangan meriah para santri yang hadir.

Lirboyo merupakan salah satu ponpes terbesar dan paling berpengaruh di Indonesia. Dukungan Lirboyo semakin menguatkan posisi Prabowo-Gibran di kalangan Nahdlatul Ulama dan Jawa Timur.

Baca juga : Konsolidasi Di Banten, 1.200 Mahasiswa-Pemuda PMP Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Ponpes Lirboyo yang berdiri sejak tahun 1910, memiliki sekitar 39 ribu santri dan pengikut plus alumni.

Sebelumnya, ponpes besar Tambakberas juga telah menyatakan dukungannya pada Prabowo-Gibran.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.