Dark/Light Mode

Selamatkan Demokrasi, Mahasiswa Di Aceh Gelar Aksi Dukung Ganjar-Mahfud

Kamis, 8 Februari 2024 16:59 WIB
Puluhan mahasiswa menyerukan dukungan kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Banda Aceh, Kamis (8/2). (Foto: IST)
Puluhan mahasiswa menyerukan dukungan kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Banda Aceh, Kamis (8/2). (Foto: IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan aktivis dan mahasiswa di Aceh menggelar aksi spontanitas menyerukan dukungan kepada pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Koordinator aksi Fauzul Husni mengatakan, dirinya bersama para aktivis dan mahasiswa merasa terpanggil untuk menyerukan keberpihakan kepada paslon yang punya rekam jejak dan komitmen dalam menjaga demokrasi dan konstitusi.

"Tidak ada pilihan lain, hanya pak Ganjar dan pak Mahfud yang paling punya keberanian menjaga demokrasi dan konstitusi," kata Fauzul Husni usai aksi di Banda Aceh, Kamis (8/2).

Namun, lanjutnya keberanian tersebut tak akan ada artinya jika Ganjar dan Mahfud tidak didukung oleh masyarakat Indonesia di Pemilu 2024 ini.

Baca juga : Hadiri Kampanye Akbar Di Banyuwangi, Puan Ajak Rakyat Menangkan Ganjar-Mahfud

Karena itu, ia menilai anak muda perlu bersuara secara terbuka dan menunjukkan keperpihakannya kepada paslon yang punya komitmen melawan politik dinasti dan praktik demokrasi yang menciderai konstitusi.

"Kami masyarakat Aceh mengajak seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke datang ke TPS memilih pemimpin amanah, yakni paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud," lanjutnya.

Menariknya, aksi yang digelar oleh mahasiswa tersebut bukan mengatasnamakan relawan Ganjar-Mahfud. Melainkan hanya aksi spontan dari kalangan mahasiswa.

"Bukan relawan, hanya aksi spontanitas kita-kita saja," imbuhnya.

Baca juga : Mantap Melihat, Bank Mandiri Taspen Gelar Operasi Katarak

Mereka juga hanya mencetak satu spanduk berisi 3 baris pesan. Yakni: "Selamatkan Demokrasi, Tolak Politik Dinasti, Kamoe Pileh Ganjar-Mahfud."

Di baris ketiga, diksi Kamoe Pileh Ganjar-Mahfud adalah bahasa Aceh. Yang artinya Kami Pilih Ganjar-Mahfud. 

Dalam rekaman video yang diterima, mereka juga menyampaikan beberapa pernyataan sikap. Di antaranya menolak politik dinasti, menolak perusak demokrasi, dan menolak penghancur konstitusi. 

Mereka menyerukan seluruh rakyat Indonesia memanfaatkan momentum 14 Februari 2024 untuk memilih pemimpin yang amanah dan rekam jejak yang baik dan teruji.

Baca juga : Keluarga Besar PP Polri Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

"Hidup Ganjar-Mahfud!" seru para mahasiswa tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.