Dark/Light Mode

Halaqoh Di Ponpes Abu Syamsuddin Surabaya

KH. Jafar Shodiq: Pilih Mahfud, Orang Madura Asli

Kamis, 8 Februari 2024 20:34 WIB
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD silaturahmi dan halaqoh kebangsaan di Ponpes Abu Syamsuddin, Jalan Sidotopo, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). Foto: Istimewa
Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD silaturahmi dan halaqoh kebangsaan di Ponpes Abu Syamsuddin, Jalan Sidotopo, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03, Mahfud MD silaturahmi dan halaqoh kebangsaan di Ponpes Abu Syamsuddin, Jalan Sidotopo, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Datang di lokasi acara, Mahfud langsung disambut shalawat para kiai dan santri. Hadir para alim ulama, lora, gus pengasuh ponpes, dan tokoh agama serta masyarakat di Surabaya, Jatim.

KH. Jafar Shodiq Fauzi, Pengasuh Ponpes Abu Syamsuddin Batu Ampar Pamekasan mengajak, ratusan tokoh dan kiai yang hadir tak ragu mencoblos pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

Alasan pertama, karena keduanya, apalagi Mahfud MD, track recordnya jelas. Alasan kedua, ini kolaborasi pasangan Jawa-Madura.

Baca juga : Mahfud Cerita Tak Pernah Meminta Jadi Cawapres

"Kalau nggak nyoblos Pak Mahfud, berhenti ucapkan salam settong dereh. Malu kalau orang Madura kalah di rumah sendiri dan Provinsinya sendiri," ajaknya disambut tepuk tangaj tokoh yang hadir.

Salam satu darah, kata Kiai Jafar, adalah hadis Nabi Muhammad SAW. Barang siapa beriman, berbuat baiklah kepada tetangga.

"Pak Mahfud lahir di Sampang, orangtuanya Pamekasan. Jadi wajib pilih tetangga sendiri. Orang Madura Asli," ajak Kiai Jafar Shodiq.

Mahfud, kata Kiai Jafar, adalah calon yang tidak pernah meminta dan mengemis jabatan. Sebab, dalam ajaran agama, Tuhan tidak akan pernah memberi kepemimpinan kepada orang memburu mati-matian jadi pemimpin.

Baca juga : Halaqah Kebangsaan Di Surabaya, Mahfud Bicara Membangun Negara Beradab

"Pak Mahfud beda dengan yang lain. Sampai akting di atas panggung. Yang lain juga nampak ambisius. Tuntutan Nabi Muhammad, orang yang meminta-meminta, ambisius, jangan dipilih," terangnya.

Selain itu, Ganjar-Mahfud orang yang sederhana dan tak menumpuk kekayaaan. "Pertemuan ini semoga jadi bekal kita semua pada 14 Februari mendatang. Insya Allah, Allah akan memberi kemenangan Ganjar-Mahfud, dan kemenangan kepada Indonesia," doanya diamini hadirin.

Sementara Pengasuh Ponpes Abu Syamsuddin, Dr KH. Husni Mubarok juga berharap Ganjar-Mahfud terpilih menjadi Presiden-Wakil Presiden di Pilpres 2024 ini.

"Ini para kiai, masayikh, tokoh yang tergabung dalam solidaristas Ganjar-Mahfud, mudah-mudahan pasangan 03 diridhai Allah. Insya Allah peresmian pondok ini nanti, diresmikan oleh Wapres Mahfud MD," doanya.

Baca juga : Cicit Syaichona Cholil, Kiai Muqtafi: Menangkan Mahfud, Putra Asli Madura!

Di akhir acara, 350 lebih tokoh dan kiai se Jawa Timur membacakan deklarasi siap memenangkan Ganjar-Mahfud pada 14 Februari mendatang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.