Dark/Light Mode

Sapa Warga Bandung, Cak Imin Ajak Pendukung Wujudkan Perubahan

Kamis, 8 Februari 2024 22:20 WIB
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Timnas AMIN)
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Timnas AMIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar menyapa warga Bandung saat berkampanye di Lapangan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024). Dalam acara itu, Cak Imin mengajak pendukungnya memenangkan pilpres untuk wujudkan perubahan. 

Dalam orasi politiknya, Cak Imin menyampaikan sejumlah program pasangan Anies-Muhaimin (AMIN). Salah satunya adalah meningkatkan mutu pendidikan serta bisa dijangkau seluruh anak di penjuru Tanah Air. Tak hanya itu, desa harus diperkuat agar warga desa bisa lebih makmur dan sejahtera.

Baca juga : Hadiri Kampanye Akbar Di Banyuwangi, Puan Ajak Rakyat Menangkan Ganjar-Mahfud

"Semua rakyat harus menikmati pendidikan yang baik dan merata. Semua sekolah-sekolah kita tumbuhkan menjadi sekolah-sekolah yang bermutu. Warga desa tidak usah capek-capek ke Kota hanya untuk sekolah. Kita akan wujudkan desa yang kuat, pendidikannya yang bagus," kata Cak Imin saat berorasi dihadapan ribuan massa yang hadir.

Karena itu, Cak Imin menegaskan desa harus dilibatkan dalam pembangunan bangsa. Serta warga desa turut dilibatkan agar masyarakat desa maju dan berkembang. Ia berjanji akan menambah anggaran dana desa menjadi Rp5 miliar per tahun untuk kemakmuran warganya. 

Baca juga : Tinjau Banjir Grobogan, Ganjar Ajak Pendukung Bantu Korban

"Yang paling saya usulkan kelompok Posyandu harus diberdayakan. Pelayanan Kesehatan harus berkualitas, tiap desa harus ada Puskesmas. Tiap desa banyak yang harus kita tangani, termasuk guru-guru PAUD," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.