Dark/Light Mode

Ke Pesantren Tarbiyus Solihin, Ibas Peringati Isra Miraj Bareng Santri

Jumat, 9 Februari 2024 13:48 WIB
Anggota DPR RI daerah pilihan Dapil Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono Ibas memperingati Isra Miraj bersama para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatus Solihin, Trenggalek, Jawa Timur (8/2/2024). (Foto: Ist) 
Anggota DPR RI daerah pilihan Dapil Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono Ibas memperingati Isra Miraj bersama para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatus Solihin, Trenggalek, Jawa Timur (8/2/2024). (Foto: Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota DPR RI daerah pilihan (Dapil) Jawa Timur VII, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memperingati Isra Miraj bersama para santri dan pengasuh Pondok Pesantren Tarbiyatus Solihin, Trenggalek, Jawa Timur (8/2/2024). 

Momen ini sekaligus menjadi refleksi bagi Ibas untuk meneladani sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad SAW, yaitu sidiq (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fatonah (cerdas).

“Isra’ Mi’raj merupakan momen kita untuk mengingat, mendekatkan diri kita pada Tuhan yang mahakuasa Allah SWT. Senantiasa kita semuanya dapat meneladani sifat-sifat dari Nabi Besar Muhammad SAW. Insyaallah kita semuanya dapat terus meningkatkan kualitas kita sebagai umat muslim dalam salat, berilmu, dan bersilaturahim, serta dalam membangun kehidupan yang lebih islami dan penuh kebaikan,” jelas Ibas.

Baca juga : Pemerintah Percantik 2 Terminal Jawa Barat

Dalam kesempatan tersebut, Ibas Calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat ini juga berpesan agar para jemaah bisa memetik hikmah dan banyak bersyukur atas segala anugrah dari Allah SWT di hari besar Isra Miraj tersebut.

“Kami, Partai Demokrat dan Ibas akan terus memperjuangkan kehidupan Indonesia menjadi lebih teduh, damai, dan toleran, tetapi juga tetap mengedepankan akhlak, ilmu dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga kita bisa memaknai istilah Isra Miraj itu sebagai perjalanan menuju kesempurnaan,” tutur Ibas.

Dengan memetik hikmah Isra Miraj kali ini, Ibas berharap agar Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan secara damai, adil, dan bersih.

Baca juga : Ganjar Optimis Raih 40 Persen Suara Di Jawa Barat

“Pemilu juga merupakan satu cara kita untuk menentukan nasib bangsa kita. Apakah kita ingin maju, apakah kita ingin lebih maju, semua tergantung pilihan kita. Tentu saya hanya bisa menyarankan pilihlah mereka yang tebukti, memiliki komitmen, dan sangat mengerti kebutuhan rakyat,” ucap Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini juga berpesan agar masyarakat dapat menjaga suara dan hatinya. Ia tidak ingin karena dipengaruhi oleh satu hal lain, dan justru dapat merugikan kehidupannya sendiri selama lima tahun mendatang.  

“Untuk itu, Partai Demokrat dan Edhie Baskoro Yudhoyono memohon doa restu agar mendapat suara dari rakyat Indonesia, khususnya di Kabupaten Trenggalek,” imbuhnya.

Baca juga : Cerita Kaesang Sering Ditinggal Gibran Main Ke Warnet Saat Kecil

“Saya yakin saudara-saudara yang ada di sini punya niat yang sama, kita ingin lebih kuat, lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. Karena kita tidak cukup hanya berdoa, berdzikir, bersolawat setiap hari saja, tapi kita juga harus terus bekerja keras, berikhtiar, dan memastikan apa yang menjadi kendala di kehidupan ini, apa yang menjadi cita-cita dapat kita wujudkan bersama,” tutup Ibas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.