Dark/Light Mode

Dukung Pilpres Sekali Putaran, GSP Sulteng Ajak Masyarakat Pilih Prabowo Gibran

Rabu, 7 Februari 2024 15:25 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) menggelar sosialisasi Pilpres sekali putaran sekaligus meminta masyarakat untuk memenangkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dilakukan di dua lokasi berbeda yaitu di Kecamatan Palu Selatan dan Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Kami turun di dua titik untuk melakukan sosialisasi pilpres sekali putaran dengan memastikan masyarakat memilih pasangan Prabowo Subianto dan Mas Gibran, ujar Koordinator GSP Provinsi Sulteng, Handry Oktafian Lawenu, Rabu (7/2/2024).

Handry mengatakan, dalam kegiatan itu dilakukan pembagian susu gratis dan paket merchandise kepada masyarakat.

Baca juga : Putusan DKPP Tak Pengaruhi Partai Golkar, Tetap Gas Full Satu Putaran Prabowo Gibran

Pembagian susu, kata Handry, juga sebagai bentuk dukungan terhadap program susu dan makan gratis Prabowo-Gibran untuk mengatasi stunting dan perbaikan gizi.

"Masyarakat senang dan mengapresiasi program perbaikan gizi yang digagas paslon capres cawapres Prabowo Gibran," ucapnya.

Menurut Handry, apresiasi itu disampaikan warga saat berlangsungnya kegiatan.

Masyarakat berharap Prabowo dan Gibran dapat menang sekali putaran agar program-program yang membantu masyarakat dapat diwujudkan.

Baca juga : Di Ponpes Lirboyo, Erick Didoakan Menangkan Prabowo-Gibran

"Program perbaikan gizi bagi ibu dan anak-anak hanya ada pada visi-misi paslon Prabowo-Gibran. Nah, masyarakat Sulteng menginginkan paslon nomor urut 2 ini menang di pilpres hanya dalam sekali putaran agar program ini dapat diwujudkan," katanya.

Handry mengatakan, masyarakat tidak henti-hentinya mengucap syukur sekaligus mendoakan agar Prabowo-Gibran menang sekali putaran dalam Pilpres 2024.

Dia yakin, masyarakat paham, jika pilpres digelar dua kali putaran, maka diprediksi akan meningkatkan ketegangan, menelan anggaran yang cukup besar serta berpotensi membentuk polarisasi di masyarakat.

"Pilpres sekali putaran tentunya lebih baik dari pada dua putaran," tegasnya.

Baca juga : Emil Dardak Tegaskan, Putusan DKPP Tak Terkait Pencalonan Gibran, Ini Alasannya

Handry menyampaikan, pada akhirnya GSP berharap masyarakat Sulteng dapat memberikan suaranya kepada paslon Prabowo-Gibran pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Tanggal 14 Februari mengimbau masyarakat untuk memilih Prabowo-Gibran," tegasnya.

Diketahui, aksi sosial pembagian 500 susu gratis dan 500 merchandise ini yang terdiri dari kaos, kalender, gantungan kunci, stiker, dan flyer.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.