Dark/Light Mode

Kampanye Akbar Di Pacitan, Ibas Beri Ruang Milenial Dan Gen Z Unjuk Kreativitas

Sabtu, 10 Februari 2024 22:58 WIB
Stadion Pacitan tampak membiru dikala calon legislatif caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono iBAS menggelar kampanye akbar, Jumat (9/2/2024). (Foto: Ist)
Stadion Pacitan tampak membiru dikala calon legislatif caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono iBAS menggelar kampanye akbar, Jumat (9/2/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Stadion Pacitan tampak membiru dikala calon legislatif (caleg) DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (iBAS) menggelar kampanye akbar, Jumat (9/2/2024). Lautan masyarakat memadati stadion di sisi tribun dan lapangan. Tampak pula beragam atribut berupa balon, poster, spanduk, dan kaos dengan beragam tulisan, seperti “Edhie Baskoro Yudhoyono”, “Mas Ibas tetep neng ati”, dan “Mas Ibas terima kasih traktornya”.

Kegiatan kampanye ini juga sekaligus menjadi wadah anak-anak muda menyalurkan hobi dan bakat mereka. Mulai dari komunitas selebgram Pacitan, sahabat millennial dan gen Z, semua diberi ruang untuk tampil dan mengekspresikan bakat yang mereka miliki. 

Acara dibuka dengan penampilan drum band kelompok millennial Kabupaten Pacitan yang membawakan lagu karya Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ada pula koreo mozaik yang membentuk tulisan “IBAS OKE” dan “DEMOKRAT”.

Baca juga : Kampanye AMIN Di JIS Pecah, Ahmad Ali: Bangkitnya Partisipasi Publik

Meskipun panas hari itu sangat terik, namun para pendukung Ibas yang datang tetap bersemangat dari awal hingga akhir acara. Penampilan Dico and Friends, Wawes, dan Tipe-X juga mampu memberi hiburan bagi para warga. Semua tampak berkumpul, bernyanyi, dan berjoget bersama menikmati setiap alunan musik. Wawes bahkan memberikan penampilanj spesial dengan menyanyikan lagu “Banyu Langit” yang direquest langsung oleh Ibas dan merupakan salah satu lagu favorit SBY.

“Banyu langit sing ono nduwur kahyangan Watu gedhe, kelingan mendunge udan Telesono atine wong sing kasmaran Setyo janji, seprene tansah kelingan,” seluruh warga yang hadir turut bernyanyi bersama sambil melambaikan tangan.

Ibas yang saat itu datang bersama sang istri, Aliya Baskoro Yudhoyono, tampak begitu dekat dengan masyarakat. Mereka tidak segan berjabat tangan dan berfoto dengan para warga yang memadati panggung. 

Baca juga : Anies: Hati Mana Yang Tak Bergetar Melihat Jutaan Manusia Seperti Ini

“Apa kabar Pacitan? Sae (baik)? Masih semangat?” tanya Ibas menyapa masyarakat. “Sae..! Semangaat..!!” jawab seluruh warga dengan lantang.
“Siap tertib? Guyup rukun dan gembira bersama, ya?” tanya Ibas kembali dan dijawab “siap!!” oleh audiens.

Dalam acara tersebut, Ibas dan Aliya juga membagikan sejumlah kaos, bola voli, dan bola sepakbola kepada masyarakat. Para warga begitu antusias mengangkat tangan menyambut pemberian Ibas dan Aliya. Seluruh kaos dan bola dibagikan secara merata mulai dari sisi kiri dan kanan panggung, sisi depan, hingga sisi belakang.

Tipe-X sebagai salah satu pengisi acara juga merasa senang dengan kegiatan yang telah terselenggara. “Acaranya sangat seru, kita lihat semua yang datang juga antusiasnya luar biasa, dan semuanya lagi on fire. Mantap semuanya!” ujar salah satu personal Tipe-X.

Baca juga : Kampanye Terbuka Di Pacitan, Ibas Ajak Pendukung Lawan Kecurangan

“Untuk Mas Ibas sebagai Anggota DPR RI, kami harap tetap memperhatikan kita para  seniman, anak-anak musik. Band juga perlu mendapat perhatian khusus, karena kita selalu berharap bahwa industri musik di Indonesia selalu bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri dan bisa dinikmati oleh semua masyarakat,” pesan mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.