Dark/Light Mode

Kampanye Akbar Di Kota Bogor

PAN Pastikan Usung Kader Di Pilkada 2024

Senin, 5 Februari 2024 07:40 WIB
(Foto: Istimewa)
(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Bima Arya Sugiarto meminta seluruh kader dan calon anggota legislatif (caleg) memenangkan Pemilu Legislatig (Pileg) di Kota Bogor. Raihan kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Pileg 2024, jadi modal mengusung dan memenangkan kader internal PAN di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor.

Bima menyatakan, selama 10 tahun kader PAN sudah berhasil menjadi kepala daerah di Kota Bogor. Melanjutkan tren positif itu, lanjut dia, PAN harus men­jadi peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Bogor, agar dapat memiliki tiket untuk berkompetisi di Pilkada selanjutnya.

“Ini saatnya PAN memimpin DPRD Kota Bogor. Siap mem­birukan Bogor? Siap untuk coblos PAN?” ujarnya, dalam kampanye akbar di Lapangan Semeru, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (4/02/2024).

Baca juga : Setelah Dukung Capres, Ahok Ngegas Luhut Ngerem

Dalam acara yang dihadiri Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir itu, Bima mengatakan, PAN telah memutuskan mengusung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie ARachim sebagai bakal calon Wali Kota Bogor pe­riode 2024-2029. Dia menyebut, Dedie merupakan kader PAN pertama yang diusung langsung oleh partai di Pilkada 2024.

“Ini menunjukan keseriusan dan keoptimisan partai terhadap kadernya. Tapi, kita fokus dulu untuk mendudukkan kader PAN sebagai pimpinan di DPRD Kota Bogor. Berdasarkan hasil survei, Insya Allah kader PAN akan memimpin DPRD Kota Bogor,” jelas dia.

Lebih lanjut, Bima menerang­kan, acara kampanye akbar di Kota bogor merupakan momen­tum untuk menguatkan simpul-simpul relawan kader dan caleg PAN di Kota Bogor. Menurut dia, hal tersebut penting dilaku­kan, karena kontestasi Pileg dilakukan bersamaan dengan Pemilu Presiden (Pilpres).

Baca juga : Erick: BBM Nggak Naik Untuk Jaga Stabilitas

“Selain merebut kursi Ketua DPRD Kota Bogor, kita juga harus mempertahankan kursi wali kota yang telah diduduki kader PAN selama dua periode. Di Pilpres, kita menargetkan ke­menangan pasangan Prabowo-Gibran di atas 50 persen,” cetusnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan me­minta, seluruh kader PAN tidak lelah dalam mengejar kursi Dewan. Dia optimis, selain bisa mendominasi kursi di DPRD Kota Bogor, kader-kader PAN juga bisa merebut kursi DPR.

“Kita akan kejar kursi DPR, (juga) Prabowo-Gibran me­nang di Jawa Barat umumnya, serta Kabupaten dan Kota Bogor khususnya,” tegas Zulkifli.

Baca juga : Dalam Negeri 99 Persen, Luar Negeri 100 Persen

Dia menegaskan, Pemilu 2024 merupakan momentum un­tuk menjadikan PAN sebagai partai besar. Karenanya, Zulkifli menargetkan, PAN meraih sebanyak 60 kursi di DPR di Pileg 2024.

“Saat ini, hasil survei partai kita, pertama kalinya mendekati 6 persen, biasanya 2-3 (persen), sekarang 6 persen. Insya Allah pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti, PAN jadi partai besar, tidak partai menengah lagi,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 5/2/2024 dengan judul Kampanye Akbar Di Kota Bogor, PAN Pastikan Usung Kader Di Pilkada 2024     

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.