Dark/Light Mode

Yang Nolak Program Makan Dan Minum Susu Gratis

Prabowo: Kebangetan

Sabtu, 10 Februari 2024 23:45 WIB
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan pidato politik saat mengikuti kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup dari rangkaian kampanye Prabowo-Gibran sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU)
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan pidato politik saat mengikuti kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). Kampanye tersebut merupakan penutup dari rangkaian kampanye Prabowo-Gibran sebelum hari pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menyindir pihak yang tidak setuju dengan ide makan dan susu gratis. “Yang tidak setuju anak-anak Indonesia dikasih makan siang, kebangetan,” geregetnya.

Prabowo menegaskan, siapapun yang ingin jadi menterin­ya, kudu setuju dengan program makan siang dan susu gratis. “Saya katakan nanti, siapa yang mau masuk kabinet, siapa yang mau jadi menteri saya, harus setuju. Anak-anak harus diberi makan siang," kata Prabowo, dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, kemarin.

Program makan siang dan susu gratis merupakan ikhtiar utama duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk memenangkan Pilpres 2024.

Baca juga : Bansos Beras Distop Sementara, Jokowi Tidak Kampanye

Menteri Pertahanan (Menhan) ini menyebut, makan siang dan susu gratis itu sebagai ujung tom­bak program kerja. Sepatutnya, menteri yang nantinya mendu­kung di dalam kabinet, harus satu frekuensi dengan ide dan gagasannya sebagai Presiden. “Kalau kau tidak setuju, enggak usah gabung di kabinet Prabowo," tegasnya.

Di acara ini, Prabowo menyampaikan ucapan terima ka­sih atas kedatangan para pendukungnya di Gelora Bung Karno, Jakarta, dalam acara kampanye akbar Sabtu siang bertajuk: Pesta Rakyat. Dia me­nyebut, acara ini dihadiri hampir mendekati 600 ribu orang, jauh dari prediksi semula yang hanya 200 ribu orang.

“Saya bersama Gibran dan selu­ruh KIM (Koalisi Indonesia Maju) menyampaikan penghargaan set­inggi-tingginya atas pengorbanan dan kehadiran saudara-saudara pada hari ini,” katanya.

Baca juga : Ucapannya Bikin Heboh, Ahok Kembali Ke Sifat Aslinya

Diungkapkan, antusias dan membludaknya massa yang ha­dir di GBK, membuat Prabowo memutuskan memajukan jadwal acara kampanye dari semula pukul 15.00 WIB menjadi 14.00 WIB, karena pendukung sudah hadir sejak pagi. Prabowo juga meminta maaf kepada warga Jakarta yang terimbas macet akibat gelaran kampanye ini.

Dalam kesempatan ini, Prabowo mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj bagi masyarakat yang menganut aga­ma Islam dan tak lupa mengu­capkan selamat hari raya Imlek kepada masyarakat Tionghoa.

Kemarin, merupakan hari terakhir masa kampanye Pilpres 2024. Dengan demikian, kam­panye akbar di GBK adalah penutup sebelum memasuki masa tenang.

Baca juga : Para Menteri Tak Terganggu Pilpres

Sementara itu, Cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka mengatakan, akan menjalankan tugas sebagai Wali Kota Solo selama masa tenang. "Kembali bertugas sebagai Walikota," kata Gibran di GBK Senayan, Jakarta Pusat, kemarin. Gibran tak banyak berkata lagi. Dia memilih segera meninggalkan area kampanye akbar terakhir di GBK.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 11/2/2024 dengan judul Yang Nolak Program Makan Dan Minum Susu Gratis, Prabowo: Kebangetan      

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.