Dark/Light Mode

Bakal Didarati Pesawat Gede

Menteri BKS Kembangin Bandara Kepulauan Riau

Jumat, 9 Februari 2024 07:20 WIB
Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Bandara Raja Haji Abdullah, di Tanjung Balai Kari­mun, Kepulauan Riau, Kamis (8/2/2024). (Foto: Dok. Kemenhub)
Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Bandara Raja Haji Abdullah, di Tanjung Balai Kari­mun, Kepulauan Riau, Kamis (8/2/2024). (Foto: Dok. Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berkomitmen agar Bandara Raja Haji Abdullah di Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau dapat didarati pesawat berbadan besar seperti jenis Boeing 737.

Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi me­ngatakan, dengan adanya pen­erbangan yang menggunakan pesawat lebih besar, masyarakat akan lebih mudah mencapai Tanjung Balai Karimun. Hal itu dilakukan untuk mendorong pariwisata dan industri di Riau

“Ini perintah Presiden Jokowi pulau terluar harus dilaksanakan pembangunan,” kata BKS, sa­paan akrab Budi Karya saat mengunjungi Bandara Raja Haji Abdullah, di Tanjung Balai Kari­mun, Kepulauan Riau, Kamis (8/2/2024).

Baca juga : KPU Bantah Paslon 02, Menang Di Enam Negara

Eks Direktur Utama (Dirut) Angkasa Pura ll ini mengaku terus melakukan pembangunan dan perpanjangan runway ban­dara Raja Haji Abdullah. Tar­getnya, tahun ini runway dapat mencapai panjang 2.000 meter.

BKS optimis, pembebasan lahan dan perpanjangan runway dapat diselesaikan, sehingga target panjang runway dapat tercapai. Jika itu terwujud, maka Bandara Raja Haji Abdullah dapat didarati pesawat jenis Boeing 737.

“Kita sudah selesaikan selama beberapa tahun menjadi 1.800 meter. Tahun ini nanti akan kita perpanjang menjadi 2.000 me­ter,” ungkapnya.

Baca juga : Kejagung Periksa Dua Pejabat Bea Cukai Dumai

Sementara Gubernur Kepu­lauan Riau Ansar Ahmad meng­apresiasi Kemenhub atas pem­bangunan bandara ini.

Menurutnya, masyarakat telah menantikan langsung pener­bangan dari kota-kota besar ke Tanjung Balai Karimun.

“Luar biasa saya apresiasi ke­pada Kemenhub dan ini memang yang dinanti masyarakat sudah puluhan tahun, ada penerbangan langsung ke Kepulauan Kari­mun,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.