Dark/Light Mode

Edukasi Pilpres Sekali Putaran

Relawan GSP Ogan Komering Ulu Selatan Gelar Woro-Woro

Sabtu, 10 Februari 2024 22:01 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan menggelar woro-woro edukasi Pilpres 2024 berlangsung sekali putaran, Sabtu (10/2/2024).

Acara woro-woro digelar secara serentak di empat kecamatan, yakni Kecamatan Banding Agung, Kecamatan Buay Pemaca, Kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Pulau Beringin.

Koordinator kegiatan woro-woro Ogan Komering Ulu Selatan, M. Imam mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan pemahaman, serta mengajak masyarakat mendukung terwujudnya Pilpres berlangsung hanya sekali putaran.

Relawan GSP memandang pentingnya sosialisasi Pilpres sekali putaran, mengingat pelaksanaannya yang lebih hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

Baca juga : Relawan GSP Empat Lawang Woro-Woro Temui Warga

“Jadi, melalui kegiatan ini kami ingin edukasi, sosialisasi bahwa pilpres sekali putaran lebih baik dari dua putaran tentunya dengan elektabilitas dari kandidat capres cawapres yang ada, kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran yang paling memungkinkan,” kata M. Imam, Sabtu (10/2/2024).

Kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat agar tidak golongan putih (golput) di hari pemilihan 14 Februari mendatang.

"Gerakan ini juga sekaligus kita mengajak masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput saat hari pencoblosan berlangsung," tuturnya.

Dingatkannya, masyarakat akan rugi jika tidak mendukung pilpres sekali putaran. Rugi dalam artian, masyarakat nantinya ke TPS ke dua kali, terjadinya polarisasi, dan memungkinkan terjadinya perang saudara yang tentunya tidak diinginkan oleh banyak pihak.

Baca juga : Melalui Inpres Jalan Daerah, Kementerian PUPR Tangani Ribuan Kilometer Jalan Daerah

"Anggaran yang keluar untuk pilpres dua putaran juga sangat besar. Baiknya anggaran itu digunakan atau dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, misalnya mendorong kemajuan UMKM, pengadaan pupuk ke petani dan lainnya," sebutnya.

Imam juga meminta agar masyarakat tidak berfokus hanya pada dukungan yang fanatik, tetapi juga pada dukungan yang sifatnya nyata.

"Kami harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa pilpres putaran kedua akan sangat melelahkan, memakan waktu, memakan biaya yang fantastis, mencapai Rp 40 triliun dan memungkinkan terjadinya perang saudara, yang tentunya tidak diinginkan oleh banyak pihak,” jelasnya

Imam mengimbau masyarakat untuk ikut serta dalam mewujudkan Pilpres 2024 sekali putaran dengan memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

Baca juga : Dukung Pilpres Sekali Putaran, GSP Sulteng Ajak Masyarakat Pilih Prabowo Gibran

Paslon capres/cawapres ini hanya butuh 6-7 persen suara untuk menang sekali putaran.

Di samping itu, Imam mengaku bersyukur karena gerakan woro-woro dan sosialisasi Pilpres 2024 sekali putaran mendapat sambutan baik dari masyarakat di empat wilayah tersebut.

Bahkan, masyarakat menyebut ingin Prabowo-Gibran dapat melanjutkan pembangunan yang sudah ditanamkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Mereka mengharapkan kelanjutan program-program Pak Jokowi. Masyarakat di sini menyambut kami dengan baik dan menyatakan bersedia menyukseskan gerakan sekali putaran untuk memenangkan pasangan gemoy," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.