Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Wapres Siap Nyoblos Dekat Rumahnya Di Cimanggis Depok

Senin, 12 Februari 2024 18:18 WIB
Wakil Presiden KH Maruf Amin saat menyampaikan keterangan pers di Istana Wapres, Jakarta, Senin (12/2/2024). (Foto: BPMI Setwapres)
Wakil Presiden KH Maruf Amin saat menyampaikan keterangan pers di Istana Wapres, Jakarta, Senin (12/2/2024). (Foto: BPMI Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin menyatakan akan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Kiai Maruf akan nyoblos di tempat pemungutan suara atau TPS 33 di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. 

"Saya nanti nyoblosnya di Cimanggis, ya, di sana, di tempat saya," kata Kiai Maruf di Istana Wapres, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Baca juga : Wapres Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional

Wapres pun mengajak masyarakat untuk bergotong royong menciptakan suasana aman dan kondusif selama masa tenang Pemilu 2024, pada 11-13 Februari 2024.

Wapres pun berharap penyelenggara pemilu dari pusat hingga daerah, sampai para petugas tempat pemungutan suara di lapangan dapat bekerja secara profesional dan penuh amanah pada hari pemungutan dan penghitungan suara nanti. 

Baca juga : WNI Di Kuwait Sudah Nyoblos Pakai Kotak Suara Keliling

"Wapres juga meminta masyarakat untuk menghindari penyebaran berita palsu atau provokatif, serta terus saling menghargai dan menghormati terhadap pilihan politik sesama warga bangsa," kata Masduki dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (11/2).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.