Dark/Light Mode

Ketum APPSI: Hasil Pemilu Pilihan Rakyat, Harus Dihormati!

Rabu, 14 Februari 2024 20:14 WIB
Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono. Foto: Istimewa
Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Sudaryono meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghormati hasil Pemilu 2024.

Menilik hitung cepat, pasangan Prabowo-Gibran mendominasi lebih dari hampir 60 persen perolehan suara nasional.

Baca juga : Ada 355 Hoaks Jelang Pemilu, Pengamat: Pemilih Harus Hati-hati

"Saya selaku Ketua APPSI meminta mengimbau agar semua pihak menghormati hasil pemilu. Saat ini hasil hitung cepat pasangan Prabowo-Gibran sudah menang satu putaran," ujar Sudaryono, dalam keterangannya, Rabu (14/2/2024).

Sudaryono mengingatkan, agar pihak yang keberatan dengan hasil Pemilu yang sudah berlangsung secara jujur dan adil tersebut bisa membawa keberatannya ke semua jalur yang sudah ditentukan dalam peraturan perundangan mengenai Pemilu.

Baca juga : Kena Masalah Kandung Kemih, Menhan Amerika Lloyd Austin Dirawat di RS

"Kalau pun ada yang keberatan bisa disalurkan ke saluran pemilu yang sah baik itu KPU, Bawaslu, DKPP atau MK," tegasnya.

Demi menjalin kerukunan serta menghindari perpecahan antar sesama anak bangsa, Sudaryono juga menegaskan bahwa proses yang berlangsung selama ini sudah sesuai peraturan.

Baca juga : Hasil Piala Asia: Iran Hadapi Jepang Di Perempat Final

"Dan hasil Pemilu ini adalah pilihan rakyat. Dan kami Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia mendukung Pemilu damai," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.