Dark/Light Mode

Prabowo-Gibran Unggul Quick Count 58 Persen, Bahlil: Rakyat Nggak Bisa Dibendung

Kamis, 15 Februari 2024 02:44 WIB
Ketua Tim Kerja Strategis TKS Paslon 02, Bahlil Lahadalia bersama Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)
Ketua Tim Kerja Strategis TKS Paslon 02, Bahlil Lahadalia bersama Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Tim Kerja Strategis (TKS) paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bahlil Lahadalia menyambut baik hasil quick count atau hitung cepat dari berbagai lembaga survei sebagai kemenangan bersama rakyat Indonesia.

Dalam beberapa survei tersebut, Prabowo-Gibran unggul di atas 50 persen lebih suara.

"Ini kemenangan kita bersama sebagai rakyat Indonesia, dalam pesta demokrasi negeri ini. Ini kan suara rakyat. Nggak bisa kita bendung," kata Bahlil di Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam.

Dia tak menyangka, Prabowo-Gibran bisa mendapat suara lebih dari 58 persen. Karena menurut perhitungannya, maksimal suara yang bisa dicapai Prabowo-Gibran adalah 54 persen.

Baca juga : M. Qodari: Realitas Politik Indonesia Ingin Pilpres Sekali Putaran

"Jujur, ini menjadi suatu yang luar biasa. Kami sendiri kaget, karena target kami maksimal 54 persen. Kami fair, target kami segitu," ungkap Bahlil.

Capaian Prabowo-Gibran dalam versi hitung cepat berbagai lembaga survei tersebut, bahkan melebihi angka yang pernah dicapai Presiden Jokowi saat menang Pilpres 2019. Kala itu, Jokowi menang atas Prabowo dengan angka 55,5 persen.

Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dengan keunggulan 58 persen suara, menjadi catatan lebih baik karena berhasil mengalahkan dua calon presiden dan wakil presiden lainnya: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Prabowo-Mahfud MD, dengan persaingan memperebutkan suara lebih sengit.

"Hitungan kami cuma 54 persen. Tapi rakyat kan gak bisa kita bendung. Itu angka tidak sedikit. Pak Jokowi di 2019, unggul 55,5 persen. Itu head-to-head. Beda dengan Pilpres 2024 yang lebih ketat dengan tiga calon," ujar Bahlil yang juga menjabat Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Baca juga : Prabowo-Gibran Ungguli Anies-Muhaimin Dan Ganjar-Mahfud Di Rutan KPK

Dia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak, termasuk para relawan yang telah memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Saya dan teman-teman di TKS, juga kawan-kawan relawan menanggap ini hasil kerja samua. Ini hasil kerja rakyat. Ini hasil pendidikan politik yang baik, untuk keterlibatan rakyat menggunakan hak pilihnya," pungkas Bahlil.

Dalam berbagai hitung cepat berbagai lembaga survei, hingga Rabu 14 Februari 2024 pukul 19.55 WIB, Prabowo-Gibran unggul telak dibanding capres-cawapres lainnya.

Hitung cepat versi Indikator menempatkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 58,58 persen. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menempatkan Prabowo-Gibran unggul 58,06 persen.

Baca juga : Prabowo-Gibran Menang Di Jakarta, Bang Zaki Happy

Sementara Charta Politika, menyatakan Prabowo-Gibran menang 57,35 persen. Poltracking menempatkan Prabowo-Gibran dengan angka 60,51 persen. Sedangkan lembaga survei Politika Research & Consulting (PRC) mengunggulkan Prabowo-Gibran dengan 58,84 persen suara.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.