Dark/Light Mode

Penghitungan Suara Selesai, PPLN Kuwait City Gelar Rapat Pleno

Jumat, 16 Februari 2024 11:23 WIB
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuwait berfoto bersama di KBRI Kuwait. (Foto: Ist)
Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuwait berfoto bersama di KBRI Kuwait. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuwait telah menyelesaikan penghitungan suara Pemilu 2024 di KBRI Kuwait, pada Rabu (14/2/2024) sore. Setelah melakukan penghitungan, PPLN Kuwait kini memindahkan hasil perhitungan ke dalam aplikasi Sirekap KPU oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN) dan menggelar rapat pleno. 

Ketua PPLN Kuwait City Wahyono Sutrisno mengucapkan terima kasih kepada petugas KPPSLN dan Satlinmas, serta Saksi dan Pengawas yang membantu proses penghitungan suara di KBRI Kuwait. Kata dia, setelah pengitungan suara selesai pihaknya akan melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan secara resmi pada Jumat, (16/2/2024) pagi. 

Baca juga : Alasan KPU Hentikan Penghitungan Suara Metode Pos Dan KSK Di Kuala Lumpur

 "Sejauh ini pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar," kata Wahyono, dalam keterangan tertulis. 

Seperti diketahui, penghitungan suara untuk seluruh PPLN seluruh dunia dilakukan serentak dengan waktu perhitungan di Indonesia, pada hari Rabu 14 Februari 2024.

Baca juga : Prabowo: Kita Harus Rendah Hati

PPLN Kuwait City melakukan penghitungan suara di KBRI Kuwait City sejak Rabu, pukul 9.30 pagi waktu Kuwait yang dihadiri oleh saksi dari 5 parpol dan 3 saksi dari pasangan calon presiden dan wakil presiden. Penghitungan baru selesai menjelang Maghrib. Penghitungan untuk 8 TPS dan 1 KSK bisa selesai pada sore hari dengan jumlah pemilih yang hadir 1946 untuk TPS dan 36 untuk KSK. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.