Dark/Light Mode

Andai Dipastikan Kalah, Ogah Merapat Ke Prabowo

Ini Saran Buat Ganjar

Jumat, 1 Maret 2024 07:35 WIB
Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)
Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, saat diwawan­carai oleh Aiman dalam sebuah talkshow, Ganjar mengaku tak akan menerima jika ditawari masuk kabinet. "Kalau sean­dainya, masuk kabinet siap?" tanya Aiman. "Ya tidak," tegas Ganjar.

Ganjar beralasan, dengan tidak masuk kabinet, dia tengah memberi penghormatan kepada pihak yang menang. "Kami menghormati siapa yang menang dan kita berikan keleluasaan itu untuk mereka menyusun kabinet beserta timnya," jawabnya.

Baca juga : Jokowi: Kota Ini Akan Beda Dengan Kota Lain Di Dunia

Ganjar menegaskan, ketika tidak dalam Pemerintahan jan­gan diartikan tidak akan tercipta kedamaian. Check and balance perlu tetap ada agar Pemerintah menjadi lebih baik.

"Saya khawatir kalau semua berada dalam kekuasaan, tidak ada yang mengontrol, apa yang akan terjadi? Pasti semuanya akan bercerita ini mbahnya oligarki. Jangan sampai," lan­jutnya.

Baca juga : Rekapitulasi Suara LN Pakai Dua Panel

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini mengatakan, menjadi Capres dan Cawapres bukanlan mencari peker­jaan dan tidak untuk memburu jabatan. "Tapi membawa ama­nah yang bebannya jauh lebih besar dari sekadar kepentingan pribadi," pungkasnya.        

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 1/3/2024 dengan judul Andai Dipastikan Kalah, Ogah Merapat Ke Prabowo, Ini Saran Buat Ganjar       

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.