Dark/Light Mode

Ini Pesan Kiai Afifuddin Untuk Mahfud: Terus Berjuang Jadi Guru Bangsa

Jumat, 1 Maret 2024 20:55 WIB
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo KH. Afifuddin Muhajir (tengah). Foto: Istimewa
Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo KH. Afifuddin Muhajir (tengah). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo KH. Afifuddin Muhajir memberi pesan kepada Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 03 Mahfud MD untuk tidak kecewa dengan hasil quick count Pilpres 2024.

"Pesan saya Pak Mahfud agar tidak kecewa. Pertama, ini adalah perjuangan. Perjuangan itu proses. Bukan semata hasil," ingat Kiai Afif saat ditemui di Situbondo, Jawa Timur (Jatim).

Baca juga : Viral Video Ajaran Suami Istri Boleh Bertukar Pasangan, Kemenag Turun Tangan

Kiai Afif yang dalam Pilpres 2024 kemarin gigih dan teguh berjuang mendukung Mahfud, meminta eks Menko Polhukam ini untuk terus berbakti kepada bangsa dan kemanusiaan.

"Saya berharap Pak Mahfud ke depan jadi guru bangsa. Kalau ada dua pilihan, antara kehormatan dan jabatan, lebih baik memilih kehormatan," pesan Wakil Rais Aam Pengurung Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Baca juga : Piala FA: Pemain Muda Liverpool Berjaya, Chelsea Perkasa

"Pak Mahfud, terus bekerja, berjuang, untuk bangsa dan negara. Terutama di bidang demokrasi dan agar manfaatnya tidak hanya dinikmati oleh orang Indonesia. Tetapi seluruh dunia," kata Kiai Afif.

Diketahui saat ini, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Capres-Cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud tengah menempuh jalur politik dan hukum untuk mengungkap dugaan kecurangan Pemilu 2024. Jalur politik lewat hak angket DPR, dan jalur hukum melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca juga : Usulan Hak Angket Terus Bergulir, Jokowi Santai Saja

Sementara itu, orang dekat Mahfud, Imam Marsudi dan Mabroer Masmuh yang sowan ke Kiai Afif ini akan menyampaikan pesan yang menjadi penyemangat Mahfud ini.

"Ini menjadi penyemangat bagi kami. Saya datang ke sini, menyampaikan salam Pak Mahfud dan terima kasih. Karena Kiai Afif sosok penting yang selama ini gigih dan teguh mendukung Pak Mahfud menjadi Cawapres," kata Stafsus Mahfud MD, Imam Marsudi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.