Dark/Light Mode

Siap Hadiri Sidang MK, Menko Muhadjir Sudah Izin Presiden

Rabu, 3 April 2024 12:09 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Antara)
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy siap memenuhi undangan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk hadir di sidang sengketa hasil Pilpres 2024, Jumat (5/4/2024).

"Iyalah hadir wong diundang. Apalagi, kalau kalian (media) yang ngundang, pasti hadir saya," kata Muhadjir ditemui usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Monas, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Rabu (3/4/2024)

Baca juga : Hadiri Sosialisasi BP2MI, Cybers Academy Siap Latih CPMI

Muhadjir mengaku, sudah menerima undangan dari MK sebagai pihak yang perlu didengar keterangannya. “Sudah, sudah terima," ujarnya.

Menurut Muhadjir, tidak ada persiapan khusus dalam menghadapi undangan MK tersebut. "Enggak ada persiapan, 'kan mau ditanyakan semua yang selama ini sudah kami lakukan saja," katanya.

Baca juga : Toshiba Hadir dengan Kemudahan Memasak melalui Produk Unggulannya

Muhadjir juga menyampaikan sudah meminta izin kepada Presiden untuk memenuhi undangan MK tersebut, dan sudah mendapatkan izin. Bahkan, dia harus membatalkan perjalanan ke Mesir untuk mengantarkan bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Mesir dan Sudan yang dilepas oleh Presiden pagi tadi.

Berdasarkan hasil rapat permusyawaratan hakim, empat menteri yang dijadwalkan pemanggilannya itu adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.