Dark/Light Mode

Prabowo: Pertandingan Telah Selesai, Ayo Bersatu Sejahterakan Rakyat

Rabu, 24 April 2024 15:24 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan, Pilpres telah selesai. Saat ini, kata dia, saat bersatu kembali untuk sejahterakan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Prabowo dalam pidatonya usai ditetapkan menjadi Presiden terpilih oleh KPU, di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

“Kontestasi telah selesai. Pertandingan telah selesai,” ujarnya.

Baca juga : Tiba Di KPU, Prabowo Ajak Pimpinan Politik Bekerja Sama Untuk Rakyat

Prabowo mengakui dalam Pilpres terjadi kontestasi yang tajam sampai perdebatan yang panas. Namun, sekeras dan setajam apapun, kata dia, tetap satu rumpun, satu keluarga besar, dan sama-sama anak bangsa Indonesia.

“Ini tuntuan rakyat. Kita harus bersatu, Kita harus rukun,” tambahnya.

Setelah Pilpres selesai, kata dia, rakyat menuntut semua unsur pimpinan bekerja sama dan berkolaborasi untuk membawa kebaikan, kesejahteraan, kemakmuran dan menghilangkan kemiskinan dan korupsi di Indonesia.

Baca juga : Pilpres Selesai, Saatnya Bersatu

“Saya yakin dorongan mas Anies, mas Muhaimin, mas Ganjar, dorongannya sama dengan saya. Kita ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” ujarnya.

Prabowo menambahkan, dunia sudah berubah. Jika Indonesia ingin survive dan menjadi negara makmur sejahtera, kata dia, seluruh elite haru bekerja sama

“Kita harus berani tinggal perbedaan, mengatasi perasaan kita. Mari kita gali kesadaran cinta Tanah Air. Mari kita berkorban untuk rakyat kita yang masih banyak kesusahan mencari makan untuk esok,” katanya.

Baca juga : Gibran: Kompetisi Selesai, Waktunya Bergandengan

Dia menambahkan, hanya dengan bersatu, bekerja sama, cita-cita bangsa bisa tercapai.

“Sekali lagi saya minta maaf kalau ada kata-kata kami, perbuatan yang kurang pantas dan bekenan di hati semua pihak. Yang penting sekarang bekerja untuk rakyat,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.