Dark/Light Mode

Ingin Kuningkan Di Pesta Demokrasi

Golkar Ngebet Dah Kuasai Pilkada Se-Sulsel 2024...

Jumat, 19 Nopember 2021 07:20 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa membuka pendidikan Golkar Institute Kelas Makassar, Kamis (18/11/2021). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa membuka pendidikan Golkar Institute Kelas Makassar, Kamis (18/11/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar bertekad kembali menguningkan Sulawesi Selatan (Sulsel) pada pesta demokrasi 2024. Partai beringin ingin jadi pemenang terbanyak di arena Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa, dalam sambutannya saat pembukaan pendidikan Golkar Institute Kelas Makassar, kemarin. Dia hadir mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Berita Terkait : PSSI Patok Target Juara Piala AFF 2020

Erwin mengatakan, kelas Makassar adalah sekolah pendidikan politik ketiga Golkar. Sebelumnya, pendidikan Golkar Institute digelar di Jawa Barat (Jabar) dan Medan.

Melalui pendidikan Golkar Institute, Erwin berharap, kader muda Golkar akan semakin banyak dan berkualitas, sebagai bentuk persiapan memenang­kan Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Berita Terkait : Rekat Indonesia Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

“Pendidikan politik sangat penting untuk meningkatkan kapasitas, khususnya kader muda Golkar. Inilah generasi penerus Golkar ke depan, untuk menciptakan calon pemimpin masa depan,” ujarnya.

Persiapan dini dengan pendidikan politik, lanjut Erwin, mutlak dilakukan, karena peta persaingan di agenda politik 2024 sangat tinggi. Kalau tidak segera berubah, dengan meningkatkan kapasitas tokoh muda dan menampilakan pondasi terbaik, maka Golkar bisa terancam ditinggal pemilih setia Golkar.

Berita Terkait : AIPI : Pemilu Nasional Dan Pilkada Serentak Harus Tuntas Pada 2024

Terkait target, Erwin menyebut, Golkar kembali menjadi partai paling banyak memenangkan Pilkada se-Sulsel. Hal ini bisa terwujud mengingat Golkar berpengalaman di Pilkada.
 Selanjutnya