Dark/Light Mode

Suara NasDem Ungguli PKS Di Pileg

Duet Zul-Rohmi Bisa Oleng Di Pilgub NTB

Minggu, 26 Desember 2021 06:55 WIB
Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah. (Foto: Dinas Kominfotik NTB)
Gubernur-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah. (Foto: Dinas Kominfotik NTB)

 Sebelumnya 
“Jika ada yang mendorong duet Zul-Rohmi jilid 2 untuk Pilgub 2024, tidak soal. Asal pada Pileg 2024, suara PKS mengungguli NasDem. Lalu Zulkieflimansyah atau PKS mampu menyakinkan partai sekutunya untuk mendukungnya kembali,” jelasnya.

Didu pun mengecualikan jika terjadi turbulensi atau anomali politik, agar paket Zul-Rohmi tetap eksis. Menurutnya, bisa saja Zul bertukar posisi jadi Wakil Gubernur NTB, jika benar suara PKS kalah dengan NasDem.

Baca juga : Survei Indostrategic: Anies-AHY Ungguli Prabowo-Puan Di Simulasi Bursa Pilpres 2024

“Jika rotasi atau pertukaran tempat kepemimpinan benar terjadi, ini akan menjadi pem­belajaran dan pencerahan politik luar biasa dalam tradisi Pilgub. Gubernur mau bertukar posisi wakil,” tuturnya.

Disebutkan, Pilkada 2024 sangat menarik karena terjadinya masa transisi selama setahun lebih. Semua petahana di NTB akan melepaskan jabatannya sebelum mengikuti konstestasi lagi.

Baca juga : Pileg Dan Pilkada Lebih Penting Dari Pilpres

“Dengan konstruksi politik demikian, kuat dugaan akan memunculkan peluang calon atau figur baru di luar figur atau stok lama yang kerap muncul di setiap konstestasi,” katanya.

Saat ini, lanjut Didu, rumornya sedang ada gerakan masif secara kladestin untuk menyiapkan perangkat pemenangan menyongsong Pilgub NTB 2024. “Saatnya figur-figur baru itu akan muncul ke publik setelah semua perangkat pemenangannya siap melakukan test the water,” tutupnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.