Dark/Light Mode

Konstelasi Politik Jelang Pilgub DKI

Beringin Jagoin Bupati Zaki, Banteng Lirik Risma, Gibran

Kamis, 13 Januari 2022 06:55 WIB
Mensos Tri Rismaharini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Istimewa)
Mensos Tri Rismaharini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Kita punya Okky Asokawati, kader perempuan. Kemudian kita punya Wibi Andrino, anak muda yang ketua fraksi. Kita juga punya Sahroni,” ujarnya.

Di kubu PDI Perjuangan, juga sudah menyinggung nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Mensos Tri Rismaharini alias Risma. Bahkan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP memiliki banyak stok kader berkualitas untuk dimajukan sebagai calon Gubernur DKI 2024.

Baca juga : Tata Pesisir Dan Hilangkan Prostitusi, Bupati Zaki Banjir Pujian

Dia menyebut dua nama kader PDIP, Risma dan Gibran. Hasto menjelaskan, Risma telah membuktikan kepemimpinannya selama dua periode di Kota Surabaya dengan melakukan perubahan signifikan, seperti merawat lingkungan hingga tata kota.

“Bu Risma dalam kepemimpinan selama 2 periode di Kota Surabaya mampu menunjukkan perubahan signifikan perubahan secara kultur. Masyarakat Surabaya sekarang merawat lingkungan dengan baik sehingga mencerminkan keindahan Surabaya,” tuturnya.

Baca juga : Giring Dinasihati Koalisi Dan Oposisi

Sementara Partai Gerindra menyinggung nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, hingga Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, juga disebut-sebut bakal maju di Pilkada DKI. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.