Dark/Light Mode

Konstelasi Politik Jelang Pilgub DKI

Beringin Jagoin Bupati Zaki, Banteng Lirik Risma, Gibran

Kamis, 13 Januari 2022 06:55 WIB
Mensos Tri Rismaharini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Istimewa)
Mensos Tri Rismaharini, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konstelasi politik jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 makin menghangat. Sejumlah partai mulai mengelus dan memunculkan kandidat Calon Gubernur (Cagub) Ibu Kota.

Partai Golkar misalnya, bakal mengusung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Sekretaris DPD Partai Golkar DKI, Basri Baco menyampaikan dukungan kepada Zaki merupakan hasil keputusan Musyawarah Daerah (Musda).

Baca juga : Tata Pesisir Dan Hilangkan Prostitusi, Bupati Zaki Banjir Pujian

“Kalau Pilkada, Golkar harus sesuai keputusan Musda, sudah jadi keputusan Rakerda, sudah jadi keputusan Musda bahwa kita akan mendukung Ketua DPD Ahmed Zaki Iskandar,” katanya, kemarin.

Meski begitu, lanjut Basri, Golkar masih belum menentukan siapa yang akan mendampingi Zaki pada Pilkada DKI 2024. Pihaknya masih akan melihat perkembangan dan situasi politik jelang Pemilu 2024.

Baca juga : Giring Dinasihati Koalisi Dan Oposisi

“Belum. Kan itu nanti hasil Pileg 2024. Sekarang kita lagi berusaha bagaimana caranya bisa dapat tempat,” ujarnya.

Partai NasDem saat ini sudah mengenalkan tiga kandidat dari internalnya untuk berkontestasi di Pilkada DKI 2024. Ketiganya adalah Ketua Bidang Kesehatan Okky Asokawati, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, dan Sekretaris Wilayah DPW NasDem DKI Wibi Andrino.

Baca juga : Beringin Pengen Bidik 7 Kursi DPRD Banyuwangi

Tim Pemenangan Pemilu NasDem untuk Jakarta-Banten, Bestari Barus menyebutkan, partainya saat ini sudah mengambil ancang-ancang untuk ikut tahapan pada Pilgub DKI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.