Dark/Light Mode

Persiapan Pilgub 2024

Bupati Zaki Didorong Nyalon Gubernur DKI

Jumat, 12 Nopember 2021 07:05 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Dok. Pemkab Tangerang)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Dok. Pemkab Tangerang)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali mendorong Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Zaki dianggap punya modal kuat sebagai Ketua Golkar DKI.

“Iya lah (Golkar akan dorong Zaki maju Pilgub DKI). Kan beliau Ketua DPD Golkar DKI. Lagi pula, beliau sudah dua periode menjabat Bupati Tangerang dan pengalaman pemerintahan sudah teruji,” kata Zainudin, kemarin.

Berita Terkait : Lahirkan Inovasi, Dua Bupati Ini Diganjar Penghargaan Dari Plt Gubernur Sulsel

Menurutnya, Zaki sudah punyamodal kuat memimpin DKI. Terlebih, selama dua periode dia sukses memimpin Tangerang sebagai tetangga ibu kota. “Bisa dilihat dan saya kira kita kerja bareng untuk Pak Zaki dan Pak Airlangga,” tutur Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar sendiri ketika ditanya, ia mengaku siap jika benar-benar ditunjuk dan diperintahkan Golkar “Sebagai kader, apalagi Ketua DPD Golkar DKI, nanti kita tunggu saja keputusan partai,” katanya.

Berita Terkait : Wagub Ijeck Didorong Maju Gubernur Sumut

Kendati begitu, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar sampai saat ini memang belum menunjuk secara resmi figur untuk diusung di Pilgub DKI. Zaki sendiri selaku Ketua DPD Golkar DKI Jakarta masih akan fokus lebih dahulu memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), baru setelah itu bicara Pilgub DKI.

“Pilpres dan Pileg ini jadi kuncinanti di perhelatan Pilkada. Pilpres dan Pileg ini kan kalau nggak salah digelar Februari 2024. Sementara Pilkada November. Jadi sekarang konsolidasi lebih dulu,” jelasnya.

Berita Terkait : Pesan Bahlil Buat Pelaku UMKM: Jangan Minderan

Sebelumnya, Partai Gerindra DKI menegaskan tetap akan mengusung Ahmad Riza Patria jadi Cagub DKI 2024. Saat ini, Riza menjabat Wakil Gubernur (Wagub) dan Ketua Gerindra DKI Jakarta.
 Selanjutnya