Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

NasDem Sumut Ogah Usung

Calon Yang Tak Berkeringat Persiapan Hadapi Pilkada

Jumat, 14 Januari 2022 06:55 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumut Iskandar. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumut Iskandar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut) sudah bersiap-siap menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai besutan Surya Paloh ini hanya akan mencalonkan kader sendiri di Pilkada, tidak akan mengusung calon yang tak berkeringat.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumut Iskandar kepada wartawan di Gedung NasDem Sumut Jalan HM Yamin Medan, kemarin.

Baca juga : Terima Kasih Untuk Semua Yang Terlibat Vaksinasi Covid

“Kita ucapkan selamat tinggal. Goodbye. Kita tidak peduli, mau si A, B, C. Siapa pun dia jika tidak bekerja, tak berkeringat untuk partai, maka orang itu akan ditinggalkan dan tidak akan diusung di Pilkada,” tegas Iskandar.

Menurutnya, kader yang tidak berkeringat untuk partai tentu tidak layak diusung, apalagi diperjuangkan dalam Pilkada nanti.

Baca juga : Jelang Lawan PSIS Semarang, Pelatih Persiraja Racik Pola Anyar

“Tidak ada harapan bagi orang-orang tidak berkeringat terhadap NasDem untuk diusung menjadi calon kepala daerah. Kita juga harus melihat kemampuan dia dan melihat kursi kita di daerah,” ujarnya.

Tapi, lanjut Iskandar, jika perolehan kursi NasDem cukup mengusung sendiri, maka dipastikan 100 persen akan mendukung kader sendiri. Tapi, jika kursi tidak cukup, NasDem akan tetap mengupayakan kader sendirinya, kalau tidak kepala daerah maka wakil kepala daerah.

Baca juga : HNW Beri Program Tambahan Makanan Untuk Posyandu

“Intinya, tahun 2024 tidak ada lagi kita mendukung calon kepala daerah instan. Kita saat ini sudah memiliki banyak kader untuk jadi calon kepala daerah. Jika ada kepala daerah yang selama ini menjabat tiba-tiba datang meminta untuk kita usung, itu akan kita tinggalkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah -yang akrab disapa Ijeck- semakin menguat sebagai calon gubernur (cagub) Sumut. Bahkan, tiga ormas sayap Partai Golkar, baru-baru ini mendorong dan mengumandangkan Ijeck maju Pilgub Sumut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.