Dark/Light Mode

Prabowo, Mega, Puan Mesra di Istana, Gerindra: Koalisi dengan PDIP Sangat Terbuka

Jumat, 19 November 2021 17:51 WIB
Pertemuan Mega, Puan, Prabowo, di Istana Negara. (Foto: Dok PDIP)
Pertemuan Mega, Puan, Prabowo, di Istana Negara. (Foto: Dok PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertemuan Ketua Umun Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP turut dinikmati para kader keduanya. Gerindra menyebut, bisa saja kedua partai berkoalisi dalam Pilpres 2024.

"Soal kemungkinan koalisi di 2024 sangat terbuka sekali, PDIP dan Gerindra punya sejarah pertemanan yang panjang. Kami pernah kerja sama di 2009 dan pernah berbeda pilihan di 2014 dan 2019, tapi kami tidak pernah bermusuhan secara ideologi dengan mereka," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, Jumat (19/11).

Baca juga : Totalindo Teken MoU Dengan PT Subang Sejahtera Dan PT UPI

Saat ini partai berlambang kepala burung Garuda itu menikmati berada di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Masih ada waktu dua tahun untuk memutuskan sikap di 2024.

"Namun Pemilu 2024 masih cukup lama. Baiknya kita nikmati saja kebersamaan koalisi yang ada saat ini dengan semaksimal mungkin bekerja melayani rakyat," ungkapnya.

Baca juga : Ada SNI, Pelabelan Lolos Uji Aman Kemasan Pangan Dianggap Tidak Perlu

Diakui Habib, Prabowo dengan Megawati memang cukup dekat. Jika diingat kembali, Pilpres 2009 Megawati dan Prabowo merupakan capres dengan akronim Mega-Pro.

"Pak Prabowo sejak dahulu memang dekat dan akrab dengan Bu Mega dan Mbak Puan. Kalau bertemu pasti seru dan diwarnai tawa dan canda," ujar dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.