Dark/Light Mode

Bursa Pilgub DKI Jakarta

Ariza Kandidat Kuat

Jumat, 11 Februari 2022 07:35 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Facebook)

 Sebelumnya 
“Sosok Anies jadi tokoh paling populer, paling disukai, dan paling banyak dipilih,” papar peneliti Populi Center, Rafif Pamenang.

Lalu, dua tokoh lainnya menyodok di posisi kedua dan ketiga. Yakni Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan elektabilitas 8,5 persen dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan elektabilitas 5,3 persen.

Baca juga : Anies Masih Tertinggi, Ahok Dan Sandi Nyodok

Di posisi keempat bertengger Risma, dengan elektabilitas 3,5 persen. Selanjutnya posisi kelima Wagub DKI Ahmad Riza Patria dengan elektabilitas 3 persen.

Dalam survei itu juga menunjukkan mayoritas masyarakat Ibu Kota puas dengan kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI di bawah kendali Anies. “Mayoritas masyarakat DKI menyatakan kepuasannya terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta. Yakni 73,3 persen,” ujarnya.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM Di Jakarta? Yuk, Datang Ke Lokasi Ini

Rafif mengatakan, hanya 11,2 persen responden menganggap kinerja Pemprov DKI biasa saja. Sisanya menjawab tidak puas sebesar 14,5 persen.

Dipaparkan, mayoritas responden puas dalam program pengendalian banjir, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, dan perbaikan trotoar. Tingkat kepuasan dan penilaian positif besar kemungkinan berkontribusi dalam melambungkan elektabilitas Anies, baik untuk Pilgub DKI maupun Pilpres, dibandingkan tokoh lainnya.

Baca juga : Buruan Daftar Beasiswa Australia Awards 2022, Ini Syaratnya

Tapi, jelasnya, Anies masih mempunyai pekerjaan rumah untuk diselesaikan, antara lain pengendalian harga bahan pokok, penyediaan lapangan pekerjaan, dan persoalan ketimpa­ngan ekonomi di Jakarta. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.