Dark/Light Mode

Tidak Jadi Caleg

Wabup Wonogiri Siap Maju Pilkada

Selasa, 15 Februari 2022 07:57 WIB
Wakil Bupati Wonogiri, Jawa Tenggah (Jateng) Setyo Sukarno. (Foto : Istimewa)
Wakil Bupati Wonogiri, Jawa Tenggah (Jateng) Setyo Sukarno. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Bupati Wonogiri, Jawa Tenggah (Jateng) Setyo Sukarno siap melaksanakan tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan terkait Pemilihan kepala Daerah (Pilkada).

Setyo mengaku, tidak akan jadi calon legislatif (caleg) lagi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. “Saya tidak maju di legislatif lagi. Kalau ada tugas di eksekutif (cabup) saya siap jalan. Jika tidak ada tugas, saya pun siap memberi kontribusi untuk partai,” kata Setyo, kemarin.

Baca juga : Gerindra Utamakan Kader Internal Maju Pilkada Jateng 2024

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Wonogiri ini mengatakan, kesiapan menjalankan tugas jika diperintah partai.

Bukan tidak mungkin dirinya akan diberi rekomendasi DPP PDIP untuk maju Pilkada Wonogiri 2024. Sikap itu dia nyatakan sebagai bagian dari tanggung jawabnya sebagai petugas partai.

Baca juga : Jelang Lawan PSS Sleman, Igbonefo Siap Cetak Gol

Sebagai petugas partai, Setyo harus siap menjalankan instruksi pengurus tingkat pusat.

“Boleh saja berkeinginan, tapi mekanisme partai harus diikuti. Saya akan menunggu petunjuk DPP PDIP,” ujar lelaki yang berpasangan dengan Joko Sutopo, Ketua DPC PDIP Wonogiri saat berkontestasi pada Pilkada Wonogiri 2020.

Baca juga : Gerindra Siap Dukung Calon Di Pilgub Jabar

Januari lalu, Setyo menyebut, partainya sudah membahas soal agenda pemilihan 2024. Acara itu dibahas dalam forum konsolidasi pengurus partai tingkat kabupaten hingga desa/ kelurahan, Januari lalu.

Konsolidasi sejak awal dilakukan agar tidak grobyakan atau panik dalam menghadapi Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pilkada. Dengan begitu PDIP Wonogiri bakal memiliki waktu cukup untuk menganalisis wilayah tempur dan peta politik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.