Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tuntaskan PR Di Pemkot Bogor

Wali Kota Bima Arya Siap Naik Kelas Jadi Gubernur

Rabu, 23 Februari 2022 07:43 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: YouTube)
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bogor, Bima Arya disebut-sebut jadi kandidat calon Gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada 2024. Tapi sebelum naik kelas, Bima ingin tuntaskan pekerjaan rumah di Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dulu.

Belakangan, Bima Arya kerap disebut sebagai kandidat untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI dan Jabar. Nama Bima sering masuk pemberitaan dengan beberapa tokoh lain sebagai kandidat balon gubernur.

Baca juga : Jokowi Mulai Tarik Rem Darurat

Menanggapi isu itu, Bima mengatakan, sebelum naik kelas dia mengaku, harus menyelesaikan berbagai pekerjaan terlebih dulu sebagai Wali Kota Bogor. “Kemanapun itu, mungkin jadi gubernur, atau mungkin yang lain, PR di Pemkot Bogor harus saya tuntaskan,” tegasnya, kemarin.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut, saat ini masih banyak persoalan yang harus diselesaikan di Kota Bogor hingga 2024. Dia mencontohkan persoalan angkot, penataan pasar, stunting, dan lainnya.

Baca juga : Gelar Rakernas Pertama Di Bali, Sahabat Ganjar Ingin Gemanya Sampai Ke Mancanegara

Menurut Bima, menyelesaikan persoalan di Kota Bogor bisa menjadi bekal penting bagi dirinya untuk menghadapi 2024. “Rasanya saya nggak akan pusing mikir berstrategi atau kampanye ke Jakarta atau Jawa Barat. Akan lebih pas buat saya untuk beresin PR-nya. Kalau PR selesai, naik kelasnya enak,” tuturnya.

Jika harus maju ke kursi Gubernur, Bima mengaku siap maju ke DKI atau Jawa Barat. Itu pun kalau PR-nya selesai dan jika memang ditugaskan partainya.

Baca juga : Pesan DPR Ke Maruli, Ubah Gaya Militer Jadi Kekinian

“Bila saya dipercaya atau ditugaskan partai ke salah satu dari dua titik itu, atau di titik lain atau posisi lain, ya sebagai kader, Insya Allah saya siap,” pungkasnya.

Sejauh ini, partai politik sudah mengelus-elus jagoannya untuk diusung di Pilgub DKI. Partai Gerindra misalnya, sudah mulai menawarkan Wagub DKI Ahmad Riza Patria alias Ariza sebagai kandidat calon orang nomor satu di DKI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.