Dark/Light Mode

Tuntaskan PR Di Pemkot Bogor

Wali Kota Bima Arya Siap Naik Kelas Jadi Gubernur

Rabu, 23 Februari 2022 07:43 WIB
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: YouTube)
Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: YouTube)

 Sebelumnya 
Menurut politisi Gerindra DKI, Syarif, partainya sudah memiliki kader sendiri untuk dijagokan di Pilgub DKI 2024, yakni Ariza. “Sampai saat ini, Gerindra masih berpendapat Ariza yang harus diusung jadi DKI 1 (Gubernur DKI),” jelasnya.

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku, PDIP memiliki banyak stok kader berkualitas untuk dicalonkan di Pilgub DKI 2024. Dia pun menyebut dua nama kader PDIP, yakni Risma dan Gibran.

Baca juga : Jokowi Mulai Tarik Rem Darurat

Kata Hasto, Risma telah membuktikan kepemimpinannya selama dua periode di Kota Surabaya. Dia melakukan perubahan signifikan seperti merawat lingkungan hingga tata kota.

“Selama dua periode memimpin Kota Surabaya, Risma mampu menunjukkan perubahan signifikan secara kultur. Saat ini, warga Surabaya merawat lingkungan dengan baik sehingga mencerminkan keindahan,” tuturnya.

Baca juga : Gelar Rakernas Pertama Di Bali, Sahabat Ganjar Ingin Gemanya Sampai Ke Mancanegara

Partai Golkar juga dikabarkan akan mengusung Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar di Pilgub DKI 2024. Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar DKI, Basri Baco, dukungan kepada Zaki merupakan keputusan Musyawarah Daerah (Musda).

“Kalau Pilkada, Golkar harus sesuai keputusan Musda, sudah jadi keputusan Rakerda bahwa kita akan mendukung Ahmed Zaki Iskandar,” katanya.

Baca juga : Pesan DPR Ke Maruli, Ubah Gaya Militer Jadi Kekinian

Meski begitu, lanjut Basri, Golkar masih belum menentukan siapa yang akan mendampingi Zaki. Pihaknya masih akan melihat perkembangan dan situasi politik jelang Pilgub. “Sekarng kita lagi berusaha bagaimana caranya bisa dapat tempat,” ujarnya.

Sementara Partai NasDem sudah mengenalkan tiga kandidat dari internalnya untuk berkontestasi di Pilgub DKI 2024. Yakni Ketua Bidang Kesehatan Okky Asokawati, Bendahara Umum Ahmad Sahroni, dan Sekretaris Wilayah DPW NasDem DKI, Wibi Andrino. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.