Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Muktamar NU Digelar Hari Ini

Kiai Said Numpak Garuda, Gus Yahya Naik Private Jet

Rabu, 22 Desember 2021 07:40 WIB
Calon Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, tiba di lokasi Muktamar ke-34 NU menggunakan pesawat jet pribadi. Foto ini viral di Medsos, kemarin. Muktamar NU ini digelar di Lampung dari 22-23 Desember 2021. (Foto: Twitter)
Calon Ketum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, tiba di lokasi Muktamar ke-34 NU menggunakan pesawat jet pribadi. Foto ini viral di Medsos, kemarin. Muktamar NU ini digelar di Lampung dari 22-23 Desember 2021. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) dibuka. Selain peserta, para bakal calon Ketua Umum PBNU juga sudah tiba di lokasi acara. Namun, cara mereka datang ke lokasi muktamar berbeda-beda. Kiai Said Aqil Siradj memilih menggunakan pesawat komersil, Kiai As’ad Said Ali naik kapal laut, sedangkan Kiai Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya memilih naik pesawat jet.

Sesuai agenda, Muktamar NU ke-34 ini akan berlangsung selama 2 hari, dari 22 hingga 23 Desember. Presiden Jokowi dijadwalkan akan membuka langsung acara tersebut. Wakil Presiden Ma’ruf Amin sekaligus eks Rais Aam PBNU juga dijadwalkan hadir saat pembukaan.

Baca juga : Duit Suap Dari Azis Syamsuddin Dipake Maskur Husain Buat Nyalon Walkot Ternate

Acara Muktamar digelar di Lampung dan tersebar di sejumlah titik. Yakni, Ponpes Darus Sa’addah Lampung Tengah, UIN Raden Intan, Universitas Malahayati, dan Universitas Lampung.

Meskipun baru dibuka hari ini, sudah seminggu terakhir, wilayah yang jadi lokasi digelarnya acara sudah rame. Puluhan tenda sudah didirikan di area yang menjadi pusat acara muktamar. Para peserta yang berjumlah 1.959 muktamirin dari seluruh Indonesia hingga mancanegara itu, juga sudah tiba di lokasi. Ada yang menggunakan pesawat, kapal laut dan mobil pribadi.

Baca juga : Muktamar NU, Panitia Didesak Transparan Urus Registrasi Peserta

Namun, yang jadi sorotan dan rame di media sosial, yakni transportasi yang digunakan 3 kandidat yang sejauh ini dijagokan bakal maju sebagai calon ketua umum. Pertama, Kiai As’ad Said Ali. Dalam foto yang beredar di media sosial, eks Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu, menuju Lampung menggunakan kapal laut bersama istrinya.

Untuk diketahui, selang beberapa hari digelarnya muktamar, As’ad Ali tiba-tiba mendeklarasikan diri siap maju sebagai calon Ketum PBNU. Selain mendapat dukungan dari sejumlah pengurus wilayah NU, Wakil Ketua Umum PBNU periode 2010-2015 ini juga didukung tokoh nasional seperti Rizal Ramli.

Baca juga : Kiai Said Vs Gus Yahya, Siapa Yang Paling Layak Cawapres

Bakal calon kedua, yakni Kiai Said Aqil Siradj. Ketua Umum PBNU 2 periode ini memilih menggunakan pesawat komersil milik Garuda dengan nomor penerbangan GA72. Dalam foto yang beredar, tampak Said sedang tertidur di kursi tengah, samping istrinya.

“Kedatangan Kiai Said menggunakan pesawat biasa. Langsung sowan ke Kiayi Muchsin di Pondok Pesantren Darusa’adah sampai larut malam,” sebut Ketua Pelaksana Muktamar NU ke-34, Imam Aziz, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.