Dark/Light Mode

Pileg Dan Pilkada Sulut 2024

Demokrat Tarik Gas, PDIP Tunggu Perintah

Rabu, 9 Maret 2022 07:45 WIB
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. (Foto: Istimewa)
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Namun begitu, sambung dia, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulut itu mengintruksikan agar seluruh jajaran partai fokus pada pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Sebab, Partai Demokrat akan mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden 2024.

Terkait target kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, Brilliant mengatakan, partainya telah melakukan sedikit koreksi. Saat ini, ungkap dia, Partai Demokrat mengincar 10 kursi, dari sebe­lumnya yang hanya 7 kursi di DPRD Sulut.

Baca juga : Golkar Pede Menang!

“Pak Elly berpesan kepada pengurus, jangan fokus pada Pilkada, tapi pada Pileg dan Pilpres. Karenanya, hasil survei ini meniupkan semangat kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk mencapai target tersebut,” tandasnya.

Pengamat politik Sulut dari Lembaga Studi Sosial & Politik Tumbelaka Academic Centre (TAC), Taufik Tumbelaka mengatakan, hasil survei lebih kuat dari sisi akurasi, jika dibandingkan dengan poling. Namun, hasil survei tentu terus berdinamika, karena gelaran Pilkada 2024 masih cukup panjang.

Baca juga : Kader Demokrat Dorong AHY Bertarung Di Kancah Nasional

Karenanya, Taufik meyakini, partai-partai yang berhasrat mengikuti Pilkada Sulut akan terus memantau semua hasil survei yang dikeluarkan lembaga survei manapun.

“Banyak pihak lebih fokus pada survei politik, karena peta kekuatan, popularitas dan elektabilitas tergambar lebih jelas,” ujar putra Mantan Gubernur Sulawesi Utara, FJ Tumbelaka ini. [SSL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.