Dark/Light Mode

Mau Pertahankan Kursi Bupati

Golkar Kabupaten Tangerang Pasang Target 12 Kursi DPRD

Selasa, 5 April 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Mad Romli bertekad kembali merebut kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggerang. Di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Beringin diseruduk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Sebagai Ketua DPD, saya dituntut mengembalikan kemenangan Golkar di Kabupaten Tangerang. Saya diberi tugas mengembalikan kursi Ketua DPRD Kabupaten Tanggerang, yang pernah saya duduki pada 2014-2019. Ini amanat cukup berat,” ujar Ombi, sapaan Mad Romli di Kabupaten Tanggerang, Banten, kemarin.

Meski digadang-gadang maju dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang 2024, dia mengaku belum fokus mengikuti kontestasi tersebut. Sebab, di masih fokus mengembalikan kemenangan Partai Beringin dan merebut kursi Ketua DPRD pada Pileg mendatang. “Saat ini jangan tanya Pilkada,” tegas Wakil Bupati Tangerang ini.

Baca juga : Ingatkan Pemerintah Soal Harga Pangan, Puan Ketua DPR Powerfull

Ombi menambahkan, pihaknya terus merapatkan barisan, menguatkan soliditas, dan melakukan berbagai kerja politik untuk meraih kemenangan Pileg 2024. Sebab,hasil Pileg 2024 akan menjadi barometer, dan mentukan langkah politik Partai Golkar di Pilkada Kabupaten Tangerang.

“Menyukseskan Golkar dalam Pileg, merupakan langkah awal suksesnya Pilkada. Perolehan kursi di Pileg, sangat menentukan posisi Partai Golkar pada Pilkada mendatang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ombi menguraikan, Partai Goklar Kabupaten Tangerang menargetkan sebanyak 12 kursi DPRD pada Pileg mendatang. Karenanya, pihaknya membuka ruang kepada seluruh kader terbaik partai untuk berjuang dalam kontestasi tersebut.

Baca juga : Tersangka Tak Dikerangkeng?

Bahkan, sambung dia, DPD Golkar Kabupaten Tanggerang membuka ruang kepada para simpatisan, tokoh-tokoh masyarakat yang ingin maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Golkar.

“Asal benar-benar orang yang ditokohkan. Kemudian, ia mencintai Golkar, memiliki komitmen politik dan memiliki modal politik untuk menyosialisasikan diri ke tengah masyarakat, kami akan welcome,” tandas Ombi.

Sekadar informasi, Wakil Bupati Tanggerang, Mad Romli, dikabarkan telah disiapkan sebagai pelanjut trah kekuasaan Partai Golkar di Kabupaten Tangerang, menggantikan Bupati Zaki Iskandar. Sejak Zaki resmi menjabat Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta, tampuk kepemimpinan Golkar Kabupaten Tangerang jatuh ke Mad Romli melalui Rakerda Golkar, akhir Januari 2022 lalu.

Baca juga : Gerindra Prioritaskan Kader

Menyongsong Pilkada 2024, Zaki juga telah menyiratkan restu kepada Mad Romli. Pada Rakerda akhir Januari 2022 lalu, Zaki mengungkap dukungan secara terbuka, serta meminta seluruh kader solid dan bekerja keras untuk mengantarkan Mad Romli menduduki kursi Bupati Tangerang. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.