Dark/Light Mode

Sebelum Berlaga Di Pilkada 2024

Mantan Walikota Tangsel Kudu Lalui 2 Jalan Terjal

Selasa, 17 Mei 2022 07:45 WIB
Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa)
Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany harus melalui “dua jalan terjal”, sebelum mengikuti kontestasi Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta Tahun 2024.

Analisa ini disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno. Ketua Bidang Perempuan Dewan Pimpian Pusat (DPP) Partai Golkar itu, ujarnya, harus melakukan upaya ekstra, untuk bertarung.

Baca juga : Hasil Final Piala Uber 2022: Tumbangkan Wakil China 3-2, Korea Selatan Juara

Adi mengatakan, jalan terjal pertama yang harus dilalui Airin adalah tantangan di internal partai. Sebab, Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta telah memutuskan untuk mengusung Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, yang kini menjabat sebagai Bupati Tangerang.

“DPD Partai Golkar DKI Jakarta, sudah mengamanatkan Zaki untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024. Itu pada level internal partai,” ujar Adi kepada wartawan, di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Kemendagri Berupaya Tingkatkan Kualitas Pegawai Dan Pelayanan

Namun begitu, sambung dia, Airin masih memiliki peluang untuk memenangkan pertarungkan di level tersebut, jika dirinya benar-benar ingin maju pada Pilkada mendatang. Sebab, keputusan final tentang calon yang akan diusung partai dalam menghadapi pertaungan itu, ada di tangan DPP Partai Golkar.

“Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) juga dapat digunakan untuk mengganti bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada 2024. Namun, Musdalub bukan hal yang mudah dan cepat, terlebih agenda tersebut dilakukan untuk mengganti pencalonan Zaki menjadi pencalonan Airin,” jelas dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.