Dark/Light Mode

Sebelum Berlaga Di Pilkada 2024

Mantan Walikota Tangsel Kudu Lalui 2 Jalan Terjal

Selasa, 17 Mei 2022 07:45 WIB
Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa)
Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Jalan terjal kedua yang harus dihadapi, lanjut dia, masalah popularitas atau keterkenalan nama. Menurut dia, nama Airin maupun Zaki saat ini belum terlalu dikenal publik Jakarta. Terlebih, citra Airin dekat dengan dinasti politik di Banten, serta terbebani oleh suami dan iparnya yang terjerat kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Apapun judulnya, sekalipun Airin itu mantan Wali Kota Tangerang Selatan, kan tinggalnya di Tangerang Selatan. Selama ini, kinerjanya juga tidak terlampau bagus, bahkan selalu dikaitkan dengan politik dinasti di Banten,” tuturnya.

Baca juga : Hasil Final Piala Uber 2022: Tumbangkan Wakil China 3-2, Korea Selatan Juara

Karenanya, sambung dia, Airin perlu bekerja keras untuk mengubah citranya, sekaligus meningkatkan popularitas dan elektabilitanya kepada masyarakat DKI Jakarta. “Jadi, pencalonan Airin di Jakarta, minimal harus melalui dua jalan terjal itu, yakni keputusan struktur Golkar dan persepsi orang yang nggak gampang untuk diubah,” tandasnya.

Sebelumnya, Airin mendapat dukungan dari politikus Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik. Airin dibawa M Taufik kepada keluarga besar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, pada Ahad (15/5).

Baca juga : Kemendagri Berupaya Tingkatkan Kualitas Pegawai Dan Pelayanan

Taufik mengatakan, Jakarta Utara merupakan kunci pemenangan Pilkada DKI Jakarta. Buktinya, tegas dia, kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan pada Pilkada sebelumnya.

Ia mengklaim, Anies dan Jokowi sukses menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah ditenteng ke Jakarta Utara. “Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak? Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin,” tegas dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.