Dewan Pers

Dark/Light Mode

Masuk Radar Partai Demokrat

Wali Kota Tangerang Belum Minat Maju Di Pilkada Banten

Minggu, 19 Juni 2022 07:45 WIB
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Antara)
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat memastikan tak akan mengusung mantan Gubernur Banten Wahidin Halim, pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai berlambang Bintang Mercy itu tengah menyiapkan sejumlah kader lain, yakni Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, dan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya.

Ketua Tim Sukses Pemenangan Arief R Wismansyah dalam Pilkada Kota Tangerang, Asep Bastian mengungkapkan, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah merasa tersanjung lantaran dirinya masuk bursa calon Gubernur Banten pada Pilkada mendatang. Namun, kata dia, Wali Kota Tangerang dua periode itu tetap rendah hati, dan fokus dalam menyelesaikan amanah yang diemban hingga akhir Tahun 2023.

Berita Terkait : Sah! LPJ Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung Diterima Muscab

“Saat ini, Pak Arief masih fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Tangerang. Beliau akan menentukan karir politik selanjutnya, setelah menyelesaikan tugas, baik maju dalam Pilkada Provinsi Banten, menjadi anggota DPR RI, atau di luar jalur itu,” ujar Asep kepada wartawan, kemarin.

Terpisah, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dirinya tidak ingin maju pada Pilkada Provinsi Banten. Ia pun menjawab diplomatis, saat ditanya tentang dukungan Partai Demokat terhadap di­rinya. “Saya masih banyak kekurangan,” ujar dia.

Berita Terkait : Cuma 20 Persen ASN Yang Bisa Diandalkan

Namun bagitu, Arief masih mempunyai asa untuk Provinsi Banten. Khususnya, proses pembangunan di Tanah Jawara. “Semoga Allah karuniakan Banten pemimpin terbaik yang amanah dan mampu memajukannya,” harapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama untuk Pilkada Provinsi Banten mendatang. Menurut dia, salah satu nama yang sedang digodok Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, ialah Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansyah.

Berita Terkait : Komunitas Motor Dan Ibu-ibu Milenial Tangerang Dukung Erick Thohir Maju Ke Pilpres 2024

“Kami sudah siapkan calon yang akan diusung di Pilkada Banten, yakni Pak Arief R. Wismansyah. Dia telah menunjukan keberhasilannya membangun Kota Tangerang, dan satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat,” ujar Herzaky saat ditemui Warta Kota di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Rabu (15/6).

Selain itu, lanjut dia, ada juga nama Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya. Saat ini, kata dia, Iti juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten. “Kalau Wahidin Halim (mantan Gubernur Banten, itu masa lalu. Dia juga sudah pindah haluan. Saat ini, kami menatap masa depan,” urai dia. ■