Dark/Light Mode

Jumlah Partisipasi Pemilih Terus Dikerek

Ketua DPC Gerindra Nyabup Di Sumedang

Kamis, 25 Agustus 2022 07:45 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumedang, Heri Ukasah. (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumedang, Heri Ukasah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumedang, Heri Ukasah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Karenanya, DPC Partai Gerindra menargetkan menambah tiga kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

Heri mengatakan, kekuatan Partai Gerindra di DPRD Kabupaten Sumedang saat ini adalah tujuh kursi, hasil Pileg 2019. Pihaknya menargetkan penambahan sebanyak tiga kursi Dewan, agar Partai Gerindra dapat memenuhi syarat pengusungan kader pada Pilkada 2024 nanti.

“Syarat dari KPU kan memberlakukan hitungan jumlah kursi di Pileg mendatang. Insya Allah, saya akan mencalonkan diri sebagai Bupati Sumedang. Tapi, kami harus berjuang dulu di Pileg, karena gelaran Pileg mendahului Pilkada,” katanya, kemarin.

Baca juga : Meriahkan Hari Anak Nasional, KlikDokter Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Di Serang

Lebih lanjut, politikus partai berlambang kepala Garuda ini mengatakan, jika memiliki kesempatan maju sebagai calon bupati, dirinya akan memilih calon wakil bupati yang memiliki ketokohan kuat, serta bisa membantu meningkatkan elektabilitasnya. Saat ini, ungkap dia, dirinya sudah mengantongi sejumlah nama yang bisa digandeng sebagai Cawabup untuk Pilkada 2024.

“Saat ini, kami masih menjajaki soal visi dan misi dari nama-nama itu. Nanti kami kabarkan, setelah mendapat kepastian tentang visi misi,” tegasnya.

Mengenai strategi pemenangan Pileg, Pemilu Presiden (Pilpres), dan Pilkada 2024, lanjut dia, pihaknya tidak hanya mengoptimalkan para kader struktural. Menurutnya, Partai Gerindra akan menggerakan seluruh organisasi sayap, dan berbagai komponen lain yang dimiliki partai.

“Para penggerak dan ormas yang berafiliasi ke partai, harus dapat bekerja secara optimal,” katanya.

Baca juga : UU DOB Papua Ditunda Dulu?

Selain itu, sambung dia, Partai Gerindra Kabupaten Sumedang juga akan fokus untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden pada Pilpres 2024 nanti. Hal itu sesuai dengan amanat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Bogor.

“Di rapimnas itu, PAC dari Sumedang hadir secara langsung dan Pak Prabowo telah memproklamirkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Periode 2024-2029. Di Sumedang, nama Prabowo sudah menang sebanyak sudah dua kali,” jelasnya.

Heri menambahkan, Partai Gerindra juga menjadi pemenang Pileg Jawa Barat 2019, dengan raihan 25 kursi di DPRD. Selain itu, nama Prabowo Subianto juga sudah dikenal masyarakat Jawa Barat dan masih memiliki elek­tabilitas yang sangat bagus.

“Ke depan, tugas kami memoles kembali, meyakinkan masyarakat Jawa Barat bersedia memilih Prabowo sebagai presiden. Kami sudah mempersiapkan infrastruktur partai, ranting, maupun anak ranting, serta kami lakukan beberapa perubahan struktural,” tutupnya.

Baca juga : Nih, Tiga Jurus Jitu Demokrat

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, mengaku belum diberi target khusus dari pusat soal partisipasi pemilih di gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun, mereka tetap mendorong peningkatan partisipasi. Salah satunya, dari sisi pemilih milenial dan generasi Z.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.