Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IKA FH Usakti Gelar Rapat Umum Anggota Untuk Pilih Nahkoda Baru

Sabtu, 27 Agustus 2022 18:49 WIB
Rapat Kerja IKA FH Usakti/Ilustrasi (Foto: IKA FH Usakti)
Rapat Kerja IKA FH Usakti/Ilustrasi (Foto: IKA FH Usakti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Trisakti (IKA FH Usakti) menggelar Rapat Umum Anggota untuk memilih nahkoda. Rapat digelar di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (27/8).

Ketua Umum IKA FH Usakti Rivai Kusumanegara menjelaskan, kepengurusannya telah berakhir. Karena itu, pihaknya memberi kesempatan bagi alumni lain untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

Baca juga : KIB Dapat Angin Segar, Dukungan Untuk Airlangga Menguat

“Saya meyakini kepemimpinan yang baik adalah memberi kesempatan bagi alumni lain untuk turut mewarnainya,” ujar Rivai, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (27/8).

Ketua Panitia Pengarah Srimiguna menjelaskan, Rapat Umum Anggota Ika FH Usakti 2022 tidak hanya memilih ketua umum baru, namun juga menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, serta menetapkan Program Kerja dan Rekomendasi selama empat tahun ke depan. "Selain agenda tersebut, Rapat Anggota akan mendengar Laporan Pertanggungjawaban periode kepengurusan 2018-2022 serta menjadi ajang silaturahmi dan reuni bersama teman semasa kuliah dulu," ucapnya.

Baca juga : Partai Perindo DKI Dukung Pembentukan Provinsi Jakarta Raya

Ketua Panitia Pelaksana Fernando Rorimpandey menyampaikan, di awal acara diadakan Dialog Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dengan Narasumber Plt Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham, Anggota Komisi III DPR, Bidang Hukum Staf Khusus Presiden, dan Dosen Hukum Pidana Universitas Trisakti.

“Kami juga mengundang adik-adik organisasi mahasiswa untuk terlibat dalam acara dialog nanti,” jelas Fernando.

Baca juga : Idul Adha, Haedar Mengajak Umat Muslim Untuk Selalu Berbagi

Selama empat tahun ini, IKA FH Usakti bekerja sama dengan media online di bidang hukum, baik dalam pemberitaan kegiatan maupun memberi pendapat hukum bagi masyarakat pembaca. Berbagai alumni lintas profesi, dilibatkan baik notaris, konsultan hak kekayaan intelektual, advokat, dan berbagai profesi lainnya.

Setiap tahunnya, IKA FH Trisakti juga menggelar Lomba Karya Tulis bekerja sama dengan media online di bidang hukum baik dalam penjurian maupun pemuatan tulisan terbaik dalam kolom opini pada media online dibidang hukum. "Diharapkan, nahkoda yang terpilih nanti dapat melanjutkan kerja sama dengan media online di bidang hukum dan terus mengembangkan kegiatan IKA FH Usakti ke depan," ucap Rivai.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.