Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perayaan Ultah Puan Dilaporkan Ke MKD

DPR Mana Berani Garap Ketuanya…

Selasa, 13 September 2022 06:50 WIB
Perayaan ulang tahun Puan Maharani yang bertepatan dengan aksi massa tolak kenaikan BBM (Foto: Instagram @ketua_dprri)
Perayaan ulang tahun Puan Maharani yang bertepatan dengan aksi massa tolak kenaikan BBM (Foto: Instagram @ketua_dprri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perayaan ultah ke-49, Ketua DPR Puan Maharani saat sidang paripurna berbuntut panjang. Politisi PDIP itu dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Warganet pesimis laporan itu akan diproses. Kata mereka, mana berani DPR garap ketuanya...

Puan dilaporkan oleh seorang yang mengaku sebagai aktivis ‘98 sekaligus Ketua Umum Kaukus Muda Anti Korupsi (Kamaksi), Joko Priyoski. Laporan itu dilayangkan Joko ke MKD, kemarin siang.

Baca juga : Golkar Siapkan Ketua DPD Sebagai Calon Wali Kota

Laporan Joko terhadap Puan di MKD DPR itu, bernomor 98. Joko melampirkan bukti dalam bentuk USB yang berisi rekaman kejutan ulang tahun Puan saat paripurna, 6 September 2022 lalu.

“Diterimalah laporan kita hari ini dengan semua bukti video, tangkap screenshot salah satu media,” kata Joko Priyoski, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Arsul Sani: Yang Berubah Cuma Nama Ketua Umum, Dari Suharso Ke Mardiono

Kata dia, kejutan ulang tahun terhadap Puan saat rapat paripurna DPR tidak etis karena sidang tidak skors. Ditambah ada masyarakat yang sedang menggelar demonstrasi di depan gedung DPR yang menolak kenaikan harga BBM.

Dia berharap, tidak ada yang kebal etik di DPR. Karena itu, MKD harus berani memberikan teguran berupa sanksi kepada Puan.

Baca juga : Bank DKI Gandeng BPR Syariah HIK Parahyangan

Untuk diketahui, Puan mendapatkan kejutan ultah saat memimpin Rapat Paripurna dalam rangka HUT ke-77 DPR dan penyampaian laporan kinerja DPR tahun sidang 2021-2022 pada 6 September 2022 lalu dari para anggota DPR dan tamu yang hadir. Lagu Selamat Ulang Tahun dari band Jamrud pun, menggema di dalam ruang paripurna. Mendapat kejutan itu, Puan tersenyum.

Sementara, di saat yang bersamaan ada masyarakat yang demo menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR. Mereka meminta DPR menolak kenaikan harga BBM.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.