Dark/Light Mode

Untuk DKI 1 Atau Jateng-1

PSI All Out Dukung Gibran

Selasa, 25 Oktober 2022 07:45 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Tara Wahyu NV/detikJateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menegaskan, pihaknya all out mendukung Gibran Rakabuming Raka, jika Wali Kota Solo tersebut maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta maupun Pilkada Jawa Tengah Tahun 2024 nanti. Pasalnya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memiliki rekam jejak yang baik selama mempimpin Kota Solo.

“Kami dari PSI menyatakan all out mendukung Mas Gibran maju di Pilgub DKI atau di Pilgub Jateng 2024. Kami selalu memantau perkembangan Kota Solo, terutama terkait penanga­nan pemulihan ekonomi pasca pandemi,” ujar Giring kepada wartawan, kemarin.

Namun begitu, lanjut dia, pihaknya menyerahkan sepenuh­nya soal keputusan politik yang akan dipilih Gibran pada kon­testasi Tahun 2024 nanti. Sebagai partai anak muda, PSI akan selalu mendukung pemimpin muda dari partai manapun.

Baca juga : Kunker Ke Jateng, Presiden Akan Groundbreaking Pabrik Pipa Di Batang

“PSI sebagai partai anak mu­da, akan mendukung semua anak muda berprestasi, yang mau ber­juang untuk bangsa dan negara. Sebagai sahabat, dia (Gibran) dimanapun, ke Jateng atau DKI, kami akan all out untuk mendu­kung,” cetusnya.

Tak lupa, ia juga mengapr­esiasi langkah Gibran yang kreatif dan tidak antikritik. Cara itu, kata dia, juga telah men­jadikan Kota Solo lebih baik, dan akan semakin baik di masa mendatang.

“Jika ada anak muda, pasti kami support dengan gaga­san, kreativitas, dan kolaborasi. Kami tidak anti kritik. Sebab, negara demokrasi membutuh masukan masyarakat untuk lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca juga : Usul Mega Didukung Senayan

Sebelumnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka men­gucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari PSI tersebut. Ia menegaskan akan tetap di Solo sampai selesai masa jabatan.

“Terima kasih atas dukungan PSI. Pilkada juga diadakan serentak 2024. Kita tunggu saja,” kata Gibran.

Ia mengakui baik Jakarta dan Jateng punya problem tantan­gan masing-masing. Namun, upaya pembangunan di Kota Solo juga tidak kalah menant­ang. “Pekerjaan Solo masih banyak belum selesai, biar kita selesaikan dan masyarakat bisa menikmati hasil kerja saya,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.