Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Meski Kena Dampak, Pengusaha Logistik All Out Dukung PPKM Darurat

Senin, 5 Juli 2021 11:33 WIB
Ketua DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi. (Foto: Ist)
Ketua DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) all out mendukung kebijakan Pemerintah terkait berlakunya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali yang berlaku mulai 3-20 Juli 2021.

Dukungan ALFI sejalan dengan himbauan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kepada semua pihak termasuk para pengusaha untuk mendukung pemberlakuan PPKM Darurat.

Ketua DPP ALFI Yukki Nugrahawan Hanafi mengatakan, semua pihak kini berikhtiar, dengan PPKM Darurat diharapkan penyebaran virus bisa ditekan. Hal itu bisa menjadi modal yang sangat berharga untuk memulihkan kondisi ekonomi bangsa.

Baca juga : Ketua DPD Ajak Masyarakat Patuhi Aturan PPKM Darurat

"Marilah bersama-sama kita sukseskan PPKM Darurat. Ini menjadi bagian penting di tengah menghadapi dua peperangan sekaligus yakni perang di bidang ekonomi yang antara lain diakibatkan oleh pandemi Covid-19, dan perang di bidang kesehatan yang ke duanya saling terkait," ujar Yukki dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (5/7).

Yukki mengimbau kepada seluruh perusahaan anggota ALFI di seluruh Indonesia untuk menyukseskan PPKM Darurat selama dua pekan ke depan. Dia mengakui, sektor logistik juga merupakan salah satu sektor yang turut terdampak akibat pandemi yang telah berlangsung lebih dari 1,5 tahun ini.

"Marilah kita berupaya bersama-sama untuk bisa mengatasi masalah ekonomi dan kesehatan akibat pandemi Covid-19," katanya.

Baca juga : Begini Program Latihan Skuad Maung Bandung Selama PPKM Darurat

Sebelumnya, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengingatkan bahwa Indonesia saat ini tengah menghadapi dua peperangan sekaligus. Perang di bidang ekonomi diakibatkan oleh pandemi Covid-19, dan perang di bidang kesehatan yang keduanya saling terkait.

"PPKM Darurat adalah bagian dari kita perang melawan Covid-19. Untuk memulihkan kondisi ekonomi Indonesia kita juga harus menang dalam perang tersebut," ucapnya.

Untuk itu, Arsjad meminta, semua pihak termasuk pengusaha yang merupakan pejuang ekonomi untuk bersatu dan bergotong royong ikut mensukseskan PPKM Darurat. Arsjad mengatakan, semua usaha yang terkait dengan kesehatan wajib ambil bagian nyata dalam perang ini. Memastikan semua kebutuhan kesehatan masih dalam harga yang wajar sehingga masyarakat dapat membeli.

Baca juga : Polda Bali Kerahkan Ribuan Personel Pelototi PPKM Darurat

Kadin Indonesia akan membantu pengusaha agar pemerintah bisa memberikan vaksin ekonomis bagi pengusaha berupa stimulus yang dapat meringankan beban mereka sesuai dengan industri dan kondisi daerah masing-masing.  Untuk itu, Kadin Indonesia juga tetap mendukung program vaksinasi Gotong Royong. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.