Dark/Light Mode

Ogah Nyaleg DPR Lagi

Politisi PDIP Pengen Bertarung Di Brebes

Jumat, 2 Desember 2022 07:45 WIB
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) IX Jawa Tengah, Paramitha Widya Kusuma. (Foto: Dok. DPR)
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) IX Jawa Tengah, Paramitha Widya Kusuma. (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah pemilihan (dapil) IX Jawa Tengah, Paramitha Widya Kusuma mengaku tak akan mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Pasalnya, politisi PDI Perjuangan ini berencana maju se­bagai calon Bupati Brebes pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Insya Allah pada Pilkada 2024 nanti, saya akan maju sebagai calon Bupati Brebes. Mohon doa restunya,” kata Paramitha kepada wartawan di Brebes, Jawa Tengah (Jateng), kemarin.

Baca juga : Dubes Belanda Gali Potensi Wisata Peninggalan Belanda Di Depok

Anak mantan Bupati Brebes, Indra Kusuma ini menambah­kan, pada gelaran Pileg 2024, iaakan membantu mensosialisasikan sang adik, Sintia Sandra Kusuma, yang akan maju seba­gai calon anggota DPR RI dari dapil IX Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal. Menurut dia, Sintia akan maju melalui PDI Perjuangan, dan berharap sang adik dapat lolos ke Senayan.

“Nantinya bantuan aspirasi dari DPR pusat akan tetap ber­jalan untuk Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal.Insya Allah, adik sayabisa mengantikan tugas itu, dan saya akan fokus dalam membangun Kabupaten Brebes,” harap Paramitha.

Ia pun meminta kepada para konstituenya untuk konsisten memilih calon dari PDI Perjuangan. Terlebih, kata dia, selama ini PDI Perjuangan selalu menang dalam Pileg dan Pilkada di Kabupaten Brebes, bahkan sudah empat kali menang.

Baca juga : Politisi PKS Puji Kelayakan Stadion Di Tempat Gibran

PDI Perjuangan, ungkap Paramitha, merupakan partai yang konsisten membantu masyarakat. “Salah satu contohnya, di masa penanganan Covid-19, yang membagikan hand sanitizer, masker dan lain sebagainya, ya PDI Perjuangan,” contohnya.

Bahkan sebagai anggota de­wan, lanjut Paramitha, dia juga sudah melakukan sebanyak 1.700 bedah rumah, bantuan penerangan jalan, pemberian pompa air dan mesin pertanian, serta pupuk dan bibit bawang untuk petani.

Dalam kesempatan yang sama, adik kandung Paramitha, Sintia Sandra Kusuma mengatakan, dirinya berencana terjun di dunia politik, lantaran lantar belakang keluarganya. Menurutnya, ia dibesarkan dalam lingkungan keluarga politik, sehingga ter­biasa untuk mendiskusikan ber­bagai persoalan dan perjuangan bagi masyarakat.

Baca juga : Relawan Ganjar Pantang Mundur

“Keluarga saya itu, kental dengan dunia politik. Jadi, saya juga tertarik dengan perpoliti­kan. Prinsif hidup saya, ketika ada kesempatan bisa membantu orang banyak, kenapa tidak? Melalui politik, saya akan membangun dan membantu masyarakat agar lebih sejahteta,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.