Dark/Light Mode

Di Balik Mar-a-Lago, Mansion Kesayangan Trump Yang Digrebek FBI

Rabu, 10 Agustus 2022 12:17 WIB
Indahnya pemandangan di sekitar Mar-a-Lago, kediaman Donald Trump. (Foto Business Wire/Robert Stevens)
Indahnya pemandangan di sekitar Mar-a-Lago, kediaman Donald Trump. (Foto Business Wire/Robert Stevens)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar penggeledahan kediaman mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di Florida, Mar-a-Lago, oleh Biro Investigasi Federal (FBI) ramai diberitakan media. Trump mengeluhkan aksi dadakan FBI tersebut. 

"Ini adalah masa kelam dalam negara kita. Rumah kesayangan saya, Mar-a-Lago, di Palm Beach, Florida, digeledah, grebek dan diserbu agen FBI," keluh Trump.

Baca juga : Rumah Indah Donald Trump Digrebek FBI

"Setelah sempat bekerja sama dengan institusi pemerintahan terkait, penggeledahan tanpa kabar di rumah saya benar-benar tidak pantas," lanjutnya.

Trump sangat menyayangi rumahnya yang satu ini. Pada Desember 2019, dia sempat menyebut mansion besar itu dengan "Gedung Putih Musim Dingin."

Baca juga : Percepat Pulihkan Penerbangan, Ini 5 Skema Yang Diterapkan AP II

Bangunan ini punya catatan sejarah yang panjang. Pada 1973, penerus pabrik sereal Marjorie Merriweather Post mendonasikan mansion dengan 128 kamar itu kepada Pemerintah AS untuk digunakan sebagai tempat peristirahatan musim dingin bagi para presiden Negeri Paman Sam itu. 

Post yang mewarisi pabrik Postum Cereal Company mendapatkan bangunan tersebut dari ayahnya. Dia merupakan wanita terkaya di AS pada masanya. Dia selesai membangun Mar-a-Lago pada 1927 dengan menghabiskan dana sebesar 120 juta dolar AS (Rp 1,8 triliun).

Baca juga : Kuasa Hukum Mardani Maming Minta KPK Bersabar Tunggu Putusan Praperadilan Besok

Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 20 hektare ini didesain dua arsitek, Marion Sims Wyeth dan Joseph Urban. Bangunan ini terletak di tepi pantai Florida dengan pemandangan langsung ke Lautan Atlantik. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.