Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Pilkada Kota Cilegon

Airin Dukung Ratu Ati Marliati Dan Isra Mi’raj

Rabu, 1 Maret 2023 05:56 WIB
Bakal Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Banten Airin Rachmi Diany. (Foto : ist)
Bakal Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Banten Airin Rachmi Diany. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Gubernur (Cagub) Provinsi Banten Airin Rachmi Diany mengaku, siap mendukung kader Partai Golkar di Kota Cilegon. Salah satunya, Ratu Ati Marliati dan Isra Mi’raj, untuk maju di Pilkada 2024 nanti.

“Seperti halnya Bu Ratu Ati Marliati, Bapak Isra Mi’raj, dan yang lain, semoga bisa memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 nanti. Saya mendukung seluruh kader di Partai Golkar berkompetisi secara sportif,” katanya.

Mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) ini berharap, dalam pemilu 2024 nanti kursi yang diduduki Partai Golkar bertambah, sehingga bisa juga mempermudahnya mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Banten.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Ajak Warga Kota Bandung Rutin Olahraga Pagi Dengan Jalan Sehat

“Semoga kursi Golkar tahun 2024 di Cilegon bisa bertambah. Minimal dua kursi ya. Sehingga saya tidak susah mencalonkan diri sebagai gubernur,” ujarnya.

Sebelumnya, Airin telah melakukan road show di empat kelurahan di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, pada Senin (27/2).

Empat kelurahan yang dikunjungi Airin beserta tokoh Golkar Kota Cilegon, seperti Ketua DPRD Kota Cilegon Isra Mi’raj, Ketua DPD Golkar Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, dan beberapa tokoh lainnya adalah Kelurahan Randakari, Kelurahan Kepuh, Kelurahan Banjarnegara, dan Kelurahan Gunung Sugih.

Baca juga : Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material Pembangunan

Dalam kesempatan tersebut, maksud kedatangan Airin adalah bersilahturahmi dan mengenalkan diri kepada masyarakat Kota Cilegon. Selain itu, ia juga meminta warga Kota Cilegon mendoakan dirinya agar bisa bersilahturahmi kembali atas nama Gubernur Banten.

“Saya meminta doa kepada warga Cilegon agar diberikan kemudahan dan kesehatan agar terus bisa bersilaturahmi dengan warga secara maksimal dan semoga nanti pas saya datang lagi saya sudah menjadi Gubernur Banten,” harapnya.

Soal wakil yang akan mendampinginya dalam Pilkada Banten, Airin menyebutkan, siapapun nanti yang akan berpasangan dengan Golkar, mesin partai akan bekerja optimal. Jaringan yang sudah dibentuk juga akan melakukan pola kemenangan yang sudah ditentukan oleh tim internal.

Baca juga : Sondang Dukung Adhi Karya Bangun IKN Nusantara

“Partai Golkar terbuka berpasangan dengan siapa saja. Biarkan masyarakat yang menilai,” tegasnya.

Airin mengatakan, Partai Golkar saat ini telah mempersiapkan segalanya secara matang. Politik yang diterapkan oleh Partai Golkar adalah mempersiapkan kader-kader yang siap berjuang untuk kepentingan masyarakat di Banten. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.