Dark/Light Mode

Pilkada Jabar 2024

Desy Siap Dijodohin Dengan Kang Emil...

Selasa, 21 Maret 2023 07:35 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jawa Barat (Jabar), Desy Ratnasari. (Foto: Instagram)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jawa Barat (Jabar), Desy Ratnasari. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Jawa Barat (Jabar), Desy Ratnasari, mengaku siap mendampingi Ridwan Kamil di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2024. Namun, ia belum bisa memastikan perjodohan tersebut.

“Kalau saya, bicara kalaborasi, kasarnya kawin politik, dengan siapa saja mungkin harus siap sebagai kader. Kalau kawin pribadi, tentu saya yang pilih,” ujar Desy kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, ‘perkawinannya’ dengan Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, bisa terjadi jika PAN mengusung dan memasangkan dirinya dengan Kang Emil di Pilkada 2024 nanti. Sebab, PAN harus melakukan koalisi dalam mengusung pasangan calon pada kontestasi demokrasi di Provinsi Jabar.

Baca juga : Mars Pemilu Berkumandang, Siapkan Coblosan Dengan Riang Gembira

“Kalau bicara fakta, data, dan realita, PAN masih butuh untuk berkalaborasi dengan fraksi atau partai lain untuk mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, PAN juga menyadari secara penuh tentang kekuatan politik yang dimiliki di Provinsi Jabar. Makanya, posisi yang mungkin didapat ialah posisi kedua atau Wakil Gubernur Jabar.

“Bicara realita, yang memungkinkan adalah menjadi wakil. Itu lebih relistis. Tapi, semua itu tergantung pada qodarullah, kita tidak tahu apa yang Allah inginkan nanti,” ulas dia.

Baca juga : Kenaikan Harga Baru Rumah Subsidi Ditunggu Pengembang Nih..

Lebih lanjut, Desy mengatakan, pihaknya memahami lang­kah Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, yang memilih bergabung dengan Partai Golkar, dan me­nyatakan kesiapan untuk kembali maju di Pilkada Jabar 2024. Ia memprediksi, langkah Kang Emil untuk kembali maju di Jabar tidak akan mengalami hambatan.

“PAN dan Partai Golkar meru­pakan dari Koaliasi Indonesia Bersatu (KIB). Jadi, langkah Kang Emil menjadi momentum yang baik. Tapi, kami belum komunikasi secara langsung. Biasanya, ketua umum kami (Zulkifli Hasan) berkolaraborasi dan berkomunikasi dengan Kang Emil,” jelas dia.

Anggota DPR dari Fraksi PAN ini menambahkan, dirinya juga masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Ketua Umum PAN ten­tang Pilkada Jabar 2024. “Soal Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, saya akan ikuti apapun yang menjadi putusan PAN,” tegas dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.