Dark/Light Mode

Pilkada Gorontalo 2024

Fadel Dukung Bupati Hamim

Selasa, 11 April 2023 07:35 WIB
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad. (Foto: Instagram)
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Situasi politik di Gorontalo mulai menghangat jelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Masing-masing bakal calon Gubernur Gorontalo Periode 2024-2029 mulai curi start mempromosikan diri, dan melakukan berbagai manuver, menghadapi kontestasi demokrasi di Provinsi Gorontalo.

Bupati Bone Bolango (Bonebol), Hamim Pou dikabarkan bakal maju pada perhelatan Pilkada Provinsi Gorontalo 2024 mendatang. Berbagai dukungan dari masyarakat terus mengalir kepada bupati tiga priode tersebut, salah satunya disuarakan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Fadel Muhammad.

Secara terbuka, dia mengaku mendukung Hamim Pou sebagai bakal Calon Gubernur (Cagub) Gorontalo. “Saya akan carikan siapa yang bagus menjadi pemimpin Gorontalo. Banyak yang ingin Pak Hamim untuk menjadi Gubernur nanti,” kata Fadel, kemarin.

Baca juga : KPK Geledah Kantor Dan Rumah Bupati Meranti

Mantan Gubernur Gorontalo dua priode ini mengatakan, secara pribadi dirinya mendorong Hamim Pou jadi Gubernur Gorontalo. Menurut dia, dorongan itu berang­kat dari prestasi Hamim selama memimpin Kabupaten Bonebol.

“Jadi, Hamim Pou kita dorong untuk maju memimpin Goronta­lo nanti,” tegas mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Terpisah, Hamim Pou mengaku belum mau bicara Pilkada 2024, karena masih fokus menghabis­kan masa jabatanya di Bonebol. Menurut dia, masih banyak pe­kerjaan yang harus ia tuntaskan di kabupaten tersebut.

Baca juga : Fadel Muhammad: Pilihan Kapolri Sangat Tepat

“Politik itu dinamis, yang pertama saya berterima kasih kepada Pak Fadel atas dukungan itu. Namun, semua tergantung partai pengusung, yakni Partai NasDem,” kata Hamim.

Mekanisme di Partai NasDem, lanjut dia, ada beberapa faktor dan kriteria tentang layak atau tidaknya seseorang untuk menjadi calon kepada daerah. Salah satunya, dilihat dari survei dan kepuasan masyarakat selama ia memimpin.

“Kalau semua itu memenuhi syarat, maka NasDem akan merekomendasikan yang ter­baik. Jadi kita lihat saja nanti DPP Nasdem akan mengusung siapa,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.