Dark/Light Mode

Ketua DPD Golkar Banyuwangi

Siap Maju Pilkada!

Senin, 29 Mei 2023 07:45 WIB
DPD Partai Golkar Banyuwangi. (Foto: Ist)
DPD Partai Golkar Banyuwangi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, Ruliyono menegaskan kesiapannya maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.  

Menurut dia, pencalonannya sebagai Bupati Banyuwangi, akan dilakukan setelah Partai Golkar mendapatkan 20 persen kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang.

“Jika Partai Golkar mendapatkan 20 persen suara atau kursi Dewan, Insya Allah saya akan maju sebagai calon Bupati Banyuwangi. Tapi, kalau Golkar tidak bisa mendapat 20 persen, saya akan ajukan kader lain un­tuk maju sebagai calon bupati,” ujar Ruliyono di sarana olahraga Desa Tulungrejo, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), kemarin.

Baca juga : Mahfud Layak Dilirik Jadi Cawapres

Dalam acara peringatan ulang tahun relawan “Sahabat Sejati Ruliyono” itu, ia mendorong, seluruh pengurus, kader, hingga simpatisan Partai Golkar bekerjakeras, untuk memenangkan Pileg mendatang. Menurut dia, target 20 persen perolehan suara Pileg meru­pakan target Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di kon­testasi demokrasi mendatang.

“Sejauh ini, saya sudah mendapat dukungan banyak pihak, termasuk Sahabat Sejati Ruliyono. Tapi, dorongan dan dukungan ini harus tetap disikapi secara realistis,” tegas dia.

Karenanya, sambung dia, jika target 20 persen suara itu bisa terealisasi pada Pileg 2024, dia siap maju dalam kontestasiPemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi. Selain memperoleh tiket untuk mengusung tanpa koalisi, Pileg dan Pemilu Presiden (Pilpres) merupa­kan langkah pertama pemenangan partai di kontestasi Pilkada.

Baca juga : Ketua DPD NasDem Tapteng Tantang Masinton Di Pilkada

“Dalam kesempatan ini, saya juga bersyukur puncak acara ulang tahun ke-17 ‘Sahabat Sejati Ruliyono’ dihadiri ratu­san orang pendukungnya tanpa harus diundang. Jumlah relawan ‘Sahabat Sejati Ruliyono’ juga bertambah setiap tahun, dan menjadi sinyal positif bagi pe­menangan kontestasi demokrasi mendatang,” jelas dia.

Dia menambahkan, jumlah relawan ‘Sahabat Sejati Ruliyono’ awal hanya berjumlah 2.750 orang. Tapi, jumlah terse­but sudah naik beberapa kali lipat, menjadi lebih dari 15 ribu orang di Tahun 2023.

“Relawan ‘Sahabat Sejati Ruliyono’ jumlahnya riil. Semunya tercatat secara administratif, baik foto copy KTP, nomor HP-nya semuanya ada,” tegas dia.

Baca juga : Maung Bandung Siap Gelar Uji Tanding

Selain dihadiri ratusan relawan, puncak acara ulang tahun ke-17 ‘Sahabat Sejati Ruliyono’ juga dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Zulfikar Arse Sadikin; anggota DPRD Provinsi Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika; dan anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi Sofiandi Susiadi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.