Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Suami Dan Anak Gabung NasDem

Eva Dwiana Tidak Diusulkan PDIP Maju Pilkada Lampung

Jumat, 2 Juni 2023 07:45 WIB
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (Foto: Ist)
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana sulit berlaga di Pilkada 2024. Pasalnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Lampung tak mengusulkan Eva kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Perjuangan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sutono memberi sinyal tak akan mengusung Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Pilkada 2024. Pasalnya, suami dan anak dari Eva telah bergabung dan mencalonkan diri melalui Partai NasDem.

“Terkait kegiatan lainnya, kalau itu nanti dijawab sama ibu calon wali kota kita (sembari menujuk ke arah Kostiana),” ujar Sutono, saat diwawancarai awak media di sela-sela kegiatan up­acara peringatan Hari Pancasila dan lomba pidato Bung Karno di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, kemarin.

Baca juga : Program Pencegahan Sakit Jantung Diperluas, Skrining Bisa Dilakukan Di Posyandu

Saat awak media mengkon­firmasi celetukan tersebut, Bendahara DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Kostiana mengaku masih fokus pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Dia berkilah belum memikirkan soal Pilkada.

“Saat ini, kami masih fokus pemenangan Pileg dan Pilpres. Kami membidik 14 kursi Dewan, atau naik lima kursi dibanding hasil Pileg 2019. Di Pilpres, kami all out memenangkan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo,” ujar Kostiana.

Kendati begitu, dia mengaku siap mengemban seluruh tugas yang diberikan partai ke depan. Dia menegaskan, kesiapannya menjalankan seluruh perintah dan tugas partai telah menjadi jati diri seluruh kader PDI Perjuangan.

Baca juga : Ketua DPD NasDem Tapteng Tantang Masinton Di Pilkada

“Intinya, saya siap terhadap apapun tugas yang akan diberi­kan nanti,” cetus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung itu.

Diberitakan sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung dikabarkan tidak lagi men­dukung Eva Dwiana maju seba­gai Wali Kota Bandar Lampung di Pilkada 2024. Sebab, suaminya yang juga mantan Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, telah bergabung dengan Partai NasDem.

Selain suami, anak Eva juga dikabarkan telah bergabung dan mencalonkan diri melalui Partai NasDem. “Soal itu, sudah ada pedoman dari DPP, dalam satu keluarga hanya boleh dua orang yang mencalonkan diri. Selain itu, kalau ada suami istri, kemu­dian suaminya di partai lain, juga tidak bisa,” ujar Sutono. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.