Dark/Light Mode

Ogah Keok Di Pilkada Depok

PKS Tak Remehin Kaesang

Selasa, 4 Juli 2023 07:45 WIB
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bicara soal rencananya maju di Pilkada Depok 2024. (Foto: Tangkapan layar YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Jawa Barat (Jabar) tidak akan meremehkan wacana pencalonan Kaesang Pangarep di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024. Sebab, sikap menyepelekan seseorang akan mendatangkan kelengahan, bahkan mengakibatkan kekalahan dalam perjuangan.

Anggota Badan Pemenangan Pilkada Pemilu (DP3) DPW PKS Provinsi Jabar, Muttaqin mengatakan, pihaknya tidak per­nah meremehkan siapa pun pada gelaran kontestasi demokrasi. Menurutnya, PKS memilih sikap tawadhu atau rendah hati, dalam menghadapi setia kontestasi.

Baca juga : Kaesang Ukir Prestasi

“Jangankan Kaesang, botol kosong kalau mau jadi wali kota, tidak akan kami remehkan. Jika Kaesang kuat, Insya Allah hal itu akan berbanding lurus dengan militansi seluruh kader kami. Kami akan tambah kuat, tambah militan,” ujar Muttaqin di Bandung, Jabar, kemarin.

Lebih lanjut, ia mengutip se­buah surat dalam Alquran, yakni Surah At-Taubah ayat 25. Menu­rutnya, ayat itu menjelaskan tentang perang Hunain, yakni perang antara para sahabat mela­wan Suku Hunain yang kecil.

Baca juga : PDIP Yakin Kaesang Akan Masuk Kandang Banteng

“Saat itu, para sahabat hampir kalah karena meremehkan lawan, dan merasa besar. Tapi, mereka cepat melakukan introspeksi diri, dan akhirnya dapat memenang­kan peperangan itu,” jelasnya.

Muttaqin memastikan, seluruh kader PKS telah mempelajari, memahami, dan akan mengamalkan Surah At-Taubah. Kare­nanya, meski sudah menjadi partai besar di Kota Depok, mereka tidak akan meremehkan calon rivalnya.

Baca juga : PKB Mau Gandeng Gerindra

“Kalau kita anggap remeh, misalnya, ah ini pasti gampang kita kalahin, kita jadi nggak kerja keras. Tapi, kalau orang bilang Kaesang ini luar biasa, kita justru dituntut bekerja keras,” tegas dia.

Soal kandidat Wali Kota De­pok dari PKS, ia menngatakan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kota Depok dan DPW Provinsi Jabar, sedang melakukan penjaringan nama calon. Secara teknis, sebut dia, nama-nama yang dijaring berasal dari in­ternal kader PKS dan eksternal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.