Dark/Light Mode

Jokowi Sebut Kaesang Tak Maju Pilkada

Relawan Ngotot Bertahan

Minggu, 13 Agustus 2023 07:50 WIB
Kaesang Pangarep. (Foto: Twitter @erinagudono)
Kaesang Pangarep. (Foto: Twitter @erinagudono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo, GP Center menyesalkan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal peluang Kaesang Pangarep maju di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2024. Mereka berharap, sikap Presiden Jokowi belum final, sehingga Kesang bisa tetap maju sebagai bakal calon Wali Kota Depok periode 2024-2029.

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GP Center, Thomas Djunianto berharap, pernyataan Presiden Jokowi soal Kaesang tak memupuskan harap para relawan untuk mengusung Kaesang di Pilkada Kota Depok tahun 2024. Menurut dia, pernyataan Presiden Jokowi bukan keputusan final, karena politik bersifat dinamis.

“Kami menyayangkan Pak Jokowi memastikan Kaesang tidak maju di Pilkada Kota Depok. Kami berharap pernyataan itu bukan keputusan final, dan masih bisa berubah,” ujar Thomas saat dihubungi wartawan, kemarin.

Baca juga : Moeldoko Sebut Gerung Robot Tak Punya Hati

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan putra bungsunya, Kaesang Pangarep tidak bakal maju di Pilkada Kota Depok tahun 2024. Hal itu disampaikan saat ber­temu dengan 19 pemimpin redaksi (pemred) media massa di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/8).

“Nggak (maju Pilkada). Dia maujualan pisang, jadi nggak benardia mau jadi wali kota,” ujarnya.

Melanjutkan keterangannya, Thomas meyakini, pernyataan atau sikap Presiden Jokowi akan berubah saat melihat dukungan terhadap Kaesang semakin be­sar. “Politik kan bersifat dina­mis,” imbuhnya.

Baca juga : Visi Hankamnas Ganjar Pranowo Sangat Maju, Purnawirawan TNI-Polri Beri Dukungan

Lebih lanjut, Thomas menilai, Kaesang merupakan sosokpemimpin yang diinginkan sebagian besar warga Kota Depok. Karenanya, dia berharap, Presiden Jokowi tetap mendukung Kaesang, agar keinginan masyarakat bisa terwujud.

“Masyarakat Kota Depok mengharapkan adanya perbaikantata kelola Pemerintahan. Mereka menginginkan perubahan,menginginkan pemimpin yang bisa akan membawa Kota Depok lebih baik. Harapan ini, dapat diperjuangkan oleh Mas Kaesang,” jelas dia.

Thomas menambahkan, pernyataan dari Presiden Jokowi tak akan membuat relawan Kaesang yang sudah terbentuk di Depok bubar begitu saja.

Baca juga : Gibran: Ora Mungkin

“Kami akan lebih massif menyosialisasikan pencalonan Kaesang sebagai Wali Kota Depok. Ini akan menjadi ajang pembuktian, dukungan untuk Mas Kaesang sangat tinggi di Depok,” tuturnya.

Dia pun meyakini, masyarakat Depok akan memberikan hak su­aranya untuk Mas Kaesang jika maju di Pilwalkot Depok 2024. “Kami optimis Mas Kaesang bisa menang di Depok agar kotanya menjadi lebih baik,” tandasnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 13/8/2023 dengan judul Jokowi Sebut Kaesang Tak Maju Pilkada, Relawan Ngotot Bertahan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.